Ribuan Personel Amankan Monas Dalam Peringatan Maulid Nabi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Ribuan Personel Amankan Monas Dalam Peringatan Maulid Nabi
BENTENGSUMBAR. COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan ada sekitar 1.000 personel Polda yang dikerahkan untuk mengamankan gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan oleh Majelis Rasulullah di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jumat, 1 Desember 2017.

"Ada 1.000-an orang personel yang dikerahkan untuk mengamankan acara itu, seluruhnya dari Polda Metro," kata Kombes Argo saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 1 Desember 2017.

Ribuan jemaah Majelis Rasullah sudah memadati lapangan Monas sejak sekitar pukul 06.00 WIB untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Dari pantauan, separuh jalan Medan Merdeka Selatan yang berada di depan kantor Balaikota hingga Kedutaan Besar Amerika Serikat digunakan sebagai tempat parkir motor para jemaah.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara itu seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Majelis Ulama Indoenesia (MUI) Ma'ruf Amin.

Kegiatan itu ini berlangsung setelah dicabutnya larangan kegiatan keagamaan di lapangan Monas oleh Anies Baswedan seperti terjadi pada masa kepemimpinan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

"Saya ingin sampaikan juga terima kasih dan apresiasi majelis-majelis seperti ini turut menjaga kedamaian, ketenangan, kenyamanan di kota Jakarta. Mereka sudah hadir bertahun-tahun dan pengajian-pengajian inilah menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana kita menjadi suasana yang teduh," kata Anies Baswedan seusai acara.

Ia menegaskan bahwa Monas dapat digunakan untuk warga berkumpul dan berdzikir.

"Dulu namanya lapangan Gambir, sekarang disebut lapangan Medan merdeka dan lapangan merdeka inilah dzikir bisa dilakukan. Kami bersyukur bahwa negeri ini adalah negeri Pancasila, sila pertamanya adalah Ketuhanan yang Maha Esa. Atas dasar itulah tempat ini kita berikan kesempatan untuk kegiatan, keagamaan, kebudayaan dan lain-lain," ungkap Anies.

Melalui Peraturan Gubernur Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional, akhirnya ditetapkan kembali bahwa Monas bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan.

(Sumber: BeritaSatu.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Ribuan Personel Amankan Monas Dalam Peringatan Maulid Nabi
Ribuan Personel Amankan Monas Dalam Peringatan Maulid Nabi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.
https://1.bp.blogspot.com/-geh2YnUNbXU/WiEB0qWmagI/AAAAAAAAJ8k/rN52-oYP2bohaC1eYQnWKxW2d-gZJYLIgCLcBGAs/s640/Argo%2BYuwono.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-geh2YnUNbXU/WiEB0qWmagI/AAAAAAAAJ8k/rN52-oYP2bohaC1eYQnWKxW2d-gZJYLIgCLcBGAs/s72-c/Argo%2BYuwono.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/ribuan-personel-amankan-monas-dalam.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/ribuan-personel-amankan-monas-dalam.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy