Sejumlah Pimpinan Media Online di Sumbar Kunjungi Humas Kota Padang

Sejumlah Pimpinan Media Online di Sumbar Kunjungi Humas Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah pemilik Media Online di Sumatera Barat mengunjungi Bagian Humas Pemerintah Kota Padang, Rabu, 20 Desember 2017. Kedatangan mereka tak hanya sekedar bersilaturahmi, namun mendiskusikan berbagai persoalan.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Padang Imral Fauzi didampingi Kasubag Publikasi Tafrizal dan Ketua Komiteb Wartawan Balaikota Padang (KWBP) Indra Merdi dengan hangat menerima kedatangan pimpinan media online, yaitu Agib Noerman dari GoSumbar.com, Zamri Yahya dari BentengSumbar.com, Dafit dari Laksus.com, Novwibawa dari SumbarRaya.com, Indra Mairuli dari CakraWala.com, dan Irfan dari MetroTalenta.com. 

"Saat ini dunia sudah canggih. Media Online di zaman serba internet ini sudah mulai mendapat tempat yang baik di tengah-tengah masyarakat. Cukup bermodal paket data internet, masyarakat sudah bisa mengakses berbagai Media Online tanpa mengeluarkan biaya tambahan," ujar Agib Noerman dari GoSumbar.com.

Untuk itu, ia berharap Pemerintah Kota Padang memanfaatkan Media Online dengan sebaik mungkin untuk mensosialisasikan kegiatan, baik itu kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (SKPD). Tentunya menjalin kerjasama yang baik dengan Media Online yang ada di daerah ini.

"Kerja sama yang baik dan saling menguntungkan, tentu akan berdampak positif bagi pembangunan daerah ini. Kita ingin, sebagai pimpinan media berperan pula dalam pembangunan di Kota Padang. Bentunya, ya itu tadi, kerjasama yang baik," ujar Agib Noerman yang juga Sekretaris Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang ini.

Dafit dari Laksus.com mengapresiasi kinerja Humas Pemko Padang yang cukup massif dan inovatif dalam merilis kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan Kepala OPD. Ia mengakui, rillis yang dibuat Humas Pemko Padang cukup membantu mengisi konten pemberitaan di beberapa media, termasuk Media Online.

"Ini perlu dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan. Setidaknya Humas juga membantu kami menyiapkan konten tentang perkembangan Kota Padang untuk kami sajikan ke publik," jelasnya.

Zamri Yahya dari BentengSumbar.com mengakui kerjasama Humas Pemko Padang dengan kuli tinta sudah cukup baik. Namun ia menyarankan, porsi untuk Media Online agar lebih ditingkatkan, sehingga kerjasama yang terjalin selama ini semakin baik ke depannya. 

"Sekarang adalah eranya Media Online. Orang setiap hari menggunakan internet, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Dan Media Online merupakan salah satu sumber informasi penting di internet bagi masyarakat, disamping media sosial lainnya. Saya harap, Humas Kota Padang mampu memanfaatkan ini secara maksimal, walau saat ini sudah bagus, tapi perlu ditingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Novwibawa mendorong agar KWBP kembali berperan di Balaikota Padang. Ia merasakan, saat ini KWBP seakan mati suri, tanpa ada peran yang berarti. 

"Saya rasa, KWBP ini perlu kita hidupkan lagi. Dulu kan bagus, masa kita biarkan mati suri," cakapnya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Padang Imral Fauzi pada kesempatan itu mengajak pimpinan media yang ada di Kota Padang untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dipusatkan di Kota Padang. 

"Agenda besar kita saat ini adalah HPN. Saya mengajak kawan-kawan untuk berperan serta mensukseskannya," harapnya.

Kasubag Publikasi Tafrizal menegaskan, Humas Pemko Padang berusaha menjadi yang terbaik dalam mempublikasikan pemberitaan pimpinan kota ini, baik itu Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan Kepala OPD. Bahkan ia membantah tudingan kurangnya pemberitaan terkait kegiatan Wawako.

"Tidak benar itu. Sepanjang agenda Wawako sampai ke kami, ya kami liput, sebagaimana Wali Kota dan Sekda. Tidak ada perbedaan, semuanya sama. Tupoksi kami memang melayani pimpinan kota dan SKPD, bagaimana pemberitaan tentang kota ini tersebar dengan baik," pungkasnya Tafrizal. 

Menyambut harapan Novwibawa, Indra Merdi selaku Ketua KWBP akan segera menggelar rapat dengan pengurus lainnya untuk membenahi organisasi tersebut. Bahkan, ia berharap bantuan dari pimpinan media yang hadir pada kesempatan itu untuk membantu menghidupkan kembali KWBP.

(ongga/taf)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »