Tutup Turnamen Sepak Bola Padang Laweh Cup 2017, Ini Pesan Wagub

Tutup Turnamen Sepak Bola Padang Laweh Cup 2017, Ini Pesan Wagub
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, olahraga dapat menyatukan bangsa dengan didorong rasa sportifitas,  disiplin dan saling menghargai satu sama lain.  

"Pertandingan hari ini tentu membuka mata kita,  bagaimana masyarakat dapat berbuat ikut serta membangun daerah dibidang keolahragaan," ujarnya ketika menutup acara Turnamen Sepak Bola Padang Laweh Cup 2017, di lapangan Padang Laweh Kecamatan Banu Hampu,  Kabupaten Agam,  Sabtu, 30 Desember 2017. 

Ia mengatakan, kegiatan yang dikelola masyarakat Padang Laweh Agam ini patut dibanggakan,  karena ini dapat menjadi motivasi bagi yang masyarakat daerah lainnya ikut serta meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di Sumatera Barat.  

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap penyelenggaraan turnamen tersebut.  Selain akan menumbuhkan bibit-bibit atlit sepokbola di daerah ini juga tentu akan dapat juga menampilkan bagaimana Sepakbola Sumatera Barat nantinya.  

"Kita menyadari saat ini olahraga sepak bola kita belum lagi dapat bersinar secara nasional. Apalagi setelah PS Semen Padang terdegradasi dari liga Indonesia tahun ini," ujarnya. 

Menurutnya, untuk membangkitkan kembali sepak bola Sumatera Barat mesti sering mengadakan event-event turnamen sepakbola seperti ini. Wagub berterimakasih kepada penyelenggara karena telah berbuat untuk kemajuan sepak bola Sumbar. Sebab, jika  dibebankan ke APBD Sumbar amat sangat terbatas, sehingga tidak akan mampu menyelenggarakan turnamen antara clup di Sumbar yang dibutuhkan masyarakat sepakbola di daerah ini.  

"Terus kobarkan semangat olahraga sepak bola disetiap daerah kabupaten / kota di Sumbar untuk prestasi daerah di pentas nasional. Kita mesti bangun rasa persatuan dan kesatuan bangsa di daerah, dengaj event turnamen olahraga sepak bola ini akan mampu untuk itu," jelasnya. 

"Mari kita bangun persabahat dan kebanggaan bersama memajukan olahraga sepak bola di Sumatera Barat ini.  Selamat kepada pemenang,  teruslah berprestasi dan bagi yang kalah hari ini tentu akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dimasa-masa mendatang,  berlatih dengan tekun dan tidak kenal menyerah suatu saat tentu prestasi itu akan menyapa kita semua," serunya Nasrul Abit menyemangati. 

Di pertandingan final Turnamen Sepakbola Padang Laweh 2017 ini antara club sepak bola Pagaruyung Tanah Datar dengan club sepak bola Kapau, dimenangkan oleh club sepak bola Pagaruyung.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »