Ulama Sunni Lebanon: Normalisasi Hubungan dengan Israel Haram !

Ulama Sunni Lebanon: Normalisasi Hubungan dengan Israel Haram !
BENTENGSUMBAR. COM - Sekjen Perhimpunan Ulama Muqawama Internasional di Lebanon, Sheikh Maher Hamoud mengingatkan Arab Saudi supaya jangan melakukan normalisasi hubungan dengan rezim Zionis, sebab haram hukumnya menjalin hubungan dengan Israel.

Sheikh Maher Hamoud menilai hubungan Arab Saudi dan Israel bukan masalah baru, dan isu ini kembali pada masalah pendirian rezim Al Saud.

"Para sejarawan berkeyakinan bahwa berdirinya Israel dimulai sejak saat  Arab Saudi memainkan peran penting di kawasan," ujar ulama Sunni Lebanon ini.

"Daerah kekuasaan Wahabi  yang bekerja sama dengan rezim Al Saud di era Muhammad bin Saud dan Muhammad bin Abdul Wahab, dimulai sejak Arab Saudi menyetujui berdirinya rezim Zionis, dan masalah historis ini terdokumentasi," tegasnya.

Di bagian lain statemennya, ulama Lebanon ini mengecam berlanjutnya agresi militer koalisi Arab pimpinan rezim Al Saud terhadap Yaman.

"Arab Saudi tidak berhak membunuh rakyat Yaman, dan semua aksi mereka termasuk kejahatan dan pelanggaran hukum,"papar Sheikh Maher Hamoud.

"Tanpa gerakan perlawanan di Lebanon, Palestina dan sejumlah negara Muslim dan peran ulama, maka nama Islam tidak akan tersisa," pungkasnya.

(Sumber: parstoday.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »