Uskup Agung Minta Umat Bersatu Lawan Kelompok Pemecah Bangsa

Konferensi pers Natal 2017.

Uskup Agung Minta Umat Bersatu Lawan Kelompok Pemecah Bangsa
BENTENGSUMBAR. COM - Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memiliki pesan tersendiri dalam perayaan Natal 2017 kali ini. Indonesia yang kini tengah berada dalam kecemasan karena kelompok yang mencoba memecah belah bangsa jadi sorotan tersendiri dalam perayaan Natal kali ini.

Menurut Uskup Agung Gereja Katedral, Mgr Ignatius Suharyo hari natal memiliki banyak pesan tetapi yang harus dicari adalah pesan natal yang relevan dengan kondisi sosial saat ini.

"Sudah sepatutnya kita berusaha menemukan makna dan relevansi perayaan Natal bagi kita umat Kristiani dan bagi bangsa Indonesia. Perayaan Natal seharusnya menjadi momentum indah bagi kita untuk menyadari kembali tugas peruntusan serta komitmen kita sebagai elemen bangsa dan negara tercinta ini," ucap Uskup Agung Mgr Ignatius Suharyo di Gereja Katedral, Senin, 25 Desember 2017.

Menurut Ignatius saat ini Indonesia sedang cemas karena ada pihak-pihak yang  berusaha untuk memecahkan persatuan bangsa serta menjauhkan Indonesia dari dasar negara yaitu Pancasila.

"Keresahan dan kecemasan itu semakin terasa beberapa tahun belakangan dan ada pihak-pihak yang entah secara samar-samar ataupun terang-terangan tergoda untuk menempuh jalan dan cara yang berbeda dengan konsensus dasar kebangsaan kita yaitu Pancasila," ucapnya.

Oleh karenanya dia mengimbau kepada umat Kristiani untuk berserah diri kepada Tuhan serta menjaga persatuan bangsa demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Sebagai elemen bangsa yang adalah kawanan kecil kita umat Kristiani tidak mampu menyelesaikan semua persoalan yang kita hadapi hanya dengan mengandalkan kekuatan sendiri. Inilah saatnya bagi kita untuk membiarkan damai Kristus memerintah dalam hati," tuturnya.

"Dengan damai Kristus yang menguasai hati kita kita akan dimampukan untuk membuka diri, merangkul dan menyambut sesama anak bangsa dan bersama merajut kesatuan menuju masa depan yang semakin cerah," tandasnya.

(Kricom)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Uskup Agung Minta Umat Bersatu Lawan Kelompok Pemecah Bangsa
Uskup Agung Minta Umat Bersatu Lawan Kelompok Pemecah Bangsa
Konferensi pers Natal 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-1yDm9Zrruhg/WkCckHuYNuI/AAAAAAAALFk/YeOumRV7D147pJiKQY6kNQgiIRoAt1zWwCLcBGAs/s640/Uskup.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-1yDm9Zrruhg/WkCckHuYNuI/AAAAAAAALFk/YeOumRV7D147pJiKQY6kNQgiIRoAt1zWwCLcBGAs/s72-c/Uskup.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/uskup-agung-minta-umat-bersatu-lawan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/uskup-agung-minta-umat-bersatu-lawan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy