Velayati: Yang Diperlukan Dunia Islam Hari Ini adalah Persatuan

Ali Akbar Velayati, Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional.

Velayati: Yang Diperlukan Dunia Islam Hari Ini adalah Persatuan
BENTENGSUMBAR. COM - Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional mengatakan, persatuan dan kesatuan adalah hal yang diperlukan saat ini bagi dunia Islam untuk menghadapi upaya perpecahan.

Ali Akbar Velayati mengungkapkan hal itu dalam sebuah pesan pada Sabtu, 2 Desember 2017 menandai Maulid Nabi Muhammad Saw dan dimulainya Pekan Persatuan.

Ia menilai inisiatif Imam Khomeini ra, Pendiri Republik Islam Iran yang mencetuskan Pekan Persatuan sebagai dasar penciptaan persatuan di antara umat Islam.

Velayati menjelaskan, upaya musuh untuk mengubah perjuangan Islam melawan Zionis menjadi Islam melawan Islam adalah untuk menciptakan suasana aman bagi rezim Zionis Israel dan menjamin stabilitas rezim ini, namun dengan persatuan umat dan dunia Islam serta perjuangan poros Muqawama, hingga sekarang upaya musuh tersebut gagal dan tidak diragukan lagi bahwa konspirasi buruk ini tidak akan membuahkan hasil.

Penasihat Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei itu lebih lanjut menuturkan, kebijakan berprinsip Iran dari awal hingga sekarang adalah untuk menjaga persatuan, meningkatkan upaya pendekatan mazhab dan menghidari segala bentuk perpecahan serta menegaskan pada persamaan umat Islam, di mana ini adalah bagian penting dari ajaran-ajaran Rasulullah Saw dalam membentuk umat dan persatuan.

Hari Jumat, 12 Rabiul Awal 1439 Hq yang bertepatan dengan 1 Desember 2017, adalah hari kelahiran Rasulullah Saw menurut riwayat Ahlussunnah, sementara menurut Syiah, Maulid Nabi Muhammad Saw jatuh pada tanggal 17 Rabiul Awal. Oleh sebab itu, antara tanggal 12-17 Rabiual awal dicetuskan sebagai Pekan Persatuan. 

(Sumber: parstoday.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Velayati: Yang Diperlukan Dunia Islam Hari Ini adalah Persatuan
Velayati: Yang Diperlukan Dunia Islam Hari Ini adalah Persatuan
Ali Akbar Velayati, Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional.
https://3.bp.blogspot.com/-skK-3GNNUPw/WiN8pNdO1uI/AAAAAAAAKEM/ITCxgYXcqbEk2s_rRN2mkR8VYfvKm9-sACLcBGAs/s640/Velayati.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-skK-3GNNUPw/WiN8pNdO1uI/AAAAAAAAKEM/ITCxgYXcqbEk2s_rRN2mkR8VYfvKm9-sACLcBGAs/s72-c/Velayati.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/velayati-yang-diperlukan-dunia-islam.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/velayati-yang-diperlukan-dunia-islam.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy