Wagub Nasrul Abit Akui Masih Ada Pejabat yang Takut dengan Wartawan

Pameran sejarah pers nasional Minangkabau di Musuem Adityawarman, Padang, Jumat, 1 Desember 2017.

Wagub Nasrul Abit Akui Masih Ada Pejabat yang Takut dengan Wartawan
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghimbau kepada seluruh pejabat publik yang ada di Sumatera Barat untuk tidak takut berurusan dengan insan pers atau wartawan. 

Hal tersebut disampaikannya saat membuka pameran sejarah pers nasional Minangkabau di Musuem Adityawarman, Padang, Jumat, 1 Desember 2017. 

"Sampai sekarang masih ada pejabat publik yang takut atau tidak mau berurusan dengan wartawan, karena saya sendiri yang mendapat laporan dari para wartawan," sebutnya.

Nasrul Abit menjelaskan, saat ini sudah tidak ada alasan lagi bagi pejabat publik untuk tidak memberikan informasi kepada wartawan, karena sudah ada aturannya yakni Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Kenapa harus takut, kalau kerja kita benar dan jelas malah akan memberikan nilai tambah," terangnya.

Ia juga menyinggung peran penting wartawan apalagi dalam sebuah birokrasi.

"Siapa lagi yang akan menyampaikan hasil kerja kita di birokrasi kepada masyarakat selain wartawan melalui medianya masing-masing, selain itu wartawan juga bisa memberikan evaluasi kepada pejabat publik," ungkapnya. 

Kepala Museum Adityawarman Ade Saputra menyampaikan pameran sejarah pers nasional Minangkabau ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2018 di Sumatera Barat.

"Selain itu, acara juga berguna untuk memperkenalkan kembali kepada para pemuda tentang sejarah pers di Sumatera Barat," terangnya.

Sebelum dibuka, juga diserahkan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menulis sejarah pers tingkat mahasiswa. Untuk peringkat pertama diraih oleh saktia oktaviani dari Universitas Andalas, peringkat II diraih oleh Adityo Putra dari Universitas Negeri Padang dan peringkat ketiga diraih oleh Nurul Fatma yang juga dari Universitas Andalas.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Fadhli Tanjung

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit Akui Masih Ada Pejabat yang Takut dengan Wartawan
Wagub Nasrul Abit Akui Masih Ada Pejabat yang Takut dengan Wartawan
Pameran sejarah pers nasional Minangkabau di Musuem Adityawarman, Padang, Jumat, 1 Desember 2017.
https://2.bp.blogspot.com/-9ne5Q4F20rg/WiFlrsjkXSI/AAAAAAAAJ_U/YNZlA8Z7P3sicIzUlkkDiUyBnmvbJ-3DQCLcBGAs/s640/cats.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-9ne5Q4F20rg/WiFlrsjkXSI/AAAAAAAAJ_U/YNZlA8Z7P3sicIzUlkkDiUyBnmvbJ-3DQCLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/wagub-nasrul-abit-akui-masih-ada.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/wagub-nasrul-abit-akui-masih-ada.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy