BMI Bekasi Laporkan "AS" Terkait Ujaran Kebencian

Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BMI Bekasi Laporkan "AS" Terkait Ujaran Kebencian
BENTENGSUMBAR. COM - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melaporkan Ahmad Shobirin (AS) ke Polres Metro Bekasi terkait ujaran kebencian yang dilakukan melalui akun sosial media.

"Ini langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian yang tertulis pada Nomor : LP/024/013-SPKT/I/2018/Restro Bekasi," kata Ketua BMI Kabupaten Bekasi, Anwar di Polres Metro Bekasi, Sabtu.

Menurut dia dalam ujaran tersebut, pelaku mengatakan `Cuma orang Islam yang bego yang masih bertahan di PDI-Perjuangan dan Siapapun Calonnya yang penting bukan dari Banteng gila dan Partai Islam lainnya`.

Hal tersebit secara langsung tertulis di akun sosial media pelaku. Dan postingan tersebut diunggah pada Sabtu (13/1) sekitar pukul 11.15 WIB.

Dalam hal ini tentunya dapat mengundang sara dan bisa merugikan PDI-Perjuangan. Padahal pada 2018, Indonesia memasuki tahun politik.

Dimana dengan adanya ujaran kebencian yang secara tidak langsung terlontar oleh pelaku dapat mengurangi eksbilitas kepartaian pada kanca pemilihan gubernur, walikota, dan legislatif maupun presiden.

Ia menambahkan dalam hal ini pelaku berhasil terlacak dengan adanya laporan dari kader. Dan ternyata pelaku seorang pedagang diatributor gas yang bertempat tinggal di Kecamatan Tambun Selatan.

Dari laporan kader tersebut kemudian melakukan pelaporan agar pelaku daoat ditindaklanjuti dan mendapat hukuman yang setimpal.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan dalam kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh AS saat ini sedang dilakukan pemeriksaan.

Dan dalam pemeriksaan tersebut, sebelumnya pelaku diamankan oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan, Suleman agar terhindar dari pemukulan kader partai.

Kemudian ketua membawa pelaku ke Polres Metro Bekasi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun dalam upaya ini masih mendengarkan penjelasan dari pelaku terhadap tindakannya. 

(Sumber: Antara)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: BMI Bekasi Laporkan "AS" Terkait Ujaran Kebencian
BMI Bekasi Laporkan "AS" Terkait Ujaran Kebencian
Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
https://4.bp.blogspot.com/-YNYttFzj2Lo/Wlo49VdfdzI/AAAAAAAALxY/3ZrMqP3Pt00C1AJgFD3t9KcEjy3qZvrhgCLcBGAs/s640/BMI%2BBekasi.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-YNYttFzj2Lo/Wlo49VdfdzI/AAAAAAAALxY/3ZrMqP3Pt00C1AJgFD3t9KcEjy3qZvrhgCLcBGAs/s72-c/BMI%2BBekasi.jpeg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/bmi-bekasi-laporkan-as-terkait-ujaran.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/bmi-bekasi-laporkan-as-terkait-ujaran.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy