Dialog dengan Pedagang Ikan Pantai Padang, Wagub: Jangan Ada Lagi Main "Pakuak"

Wagub Nasrul Abit dialog dengan pedagang ikan di Pantai Padang.

BENTENGSUMBAR. COM - Masyarakat Nelayan Purus Tiga Kota Padang manfaatkan fasilitas pelataran jual ikan yang disiapkan Pemerintah Kota Padang.  

"Ini sesuatu yang menarik, selain mengajak masyarakat untuk menjaga keindahan wisata pantai Padang juga mendatangkan ekonomi bagi masyarakat," ujar Wagub Nasul Abit saat jalan-jalan sore dan berdialog ringan dengan penjual ikan pantai Purus Tiga Cimpago Kota Padang,  Kamis, 4 Januari 2017 Sore.

Ia mengatakan, fasiltas pelataran jual ikan di pantai Padang sebagai upaya membersihkan pemandangan dari tenda -tenda kayu tempat menjual ikan  masyarakat,  yang dirasa tidak nyaman dan mengganggu keindahan pantai Padang.  

Fasilitas ini mungkin dirasa masih kurang,  namun ini dapat menjadi inspirasi bagi Bupati dan Walikota Se Sumatera Barat dalam memajukan wilayah fasilitas wisata agar masyarakat sadar wisata, ujarnya. 

"Kita berharap, jangan ada lagi "main pakuak" (menetapkan harga seenaknya), tidak ada perilaku preman,  tidak uang parkir yang melebihi batas yang ditetapkan,  menjaga rasa nyamam dan keamanan pengunjungi," ulasnya. 

Menurut Wagub,  tumbuhnya kesadaran masyarakat menciptakan lokasi wisata yang baik dan bersihkan akan mendatangkan keuntungan dan kebaikan dari usaha dan penjualan mereka. 

Wagub Nasrul Abit juga menghimbau,  Bupati dan Walikota di Sumatera Barat agar peduli memajukan fasilitas wisata sebagai upaya  memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk Usaha Masyarakat Menengah dan Kecil UMKM di daerah masing-masing. 

"Kita semua menyadari pembangunan kepariwisataan merupakan  potensi yang cukup baik di Sumatera Barat. Jika dimanfaatkan dengan baik tentu akan berdampak besar dalam kemajuan pembangunan daerah," jelasnya.

"Keceriaan masyarakat nelayan yang menjual ikan hasil tangakapan,  menjadi menarik untuk dibincangkan dalam mensejahterakan hidup masyarakat," ulasnya.

Editor: Zamri Yahya
Dilaporkan Oleh: Zardi

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Dialog dengan Pedagang Ikan Pantai Padang, Wagub: Jangan Ada Lagi Main "Pakuak"
Dialog dengan Pedagang Ikan Pantai Padang, Wagub: Jangan Ada Lagi Main "Pakuak"
Wagub Nasrul Abit dialog dengan pedagang ikan di Pantai Padang.
https://1.bp.blogspot.com/-J3VoVBPQK3U/Wk7qkOwQcbI/AAAAAAAAywQ/6X83duS3y_I6WS-Q_n5l4fnPAI5RZprowCK4BGAYYCw/s640/IMG-20180105-WA0012-794327.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-J3VoVBPQK3U/Wk7qkOwQcbI/AAAAAAAAywQ/6X83duS3y_I6WS-Q_n5l4fnPAI5RZprowCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20180105-WA0012-794327.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/dialog-dengan-pedagang-ikan-pantai.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/dialog-dengan-pedagang-ikan-pantai.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy