Perayaan Tahun Baru di Padang, 26 Pasang Remaja Terjaring Satpol PP

Pasangan yang terjaring diamakan ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang.

Perayaan Tahun Baru di Padang, 26 Pasang Remaja Terjaring Satpol PP
BENTENGSUMBAR. COM - Pergantian tahun baru di Kota Padang, Sumatera Barat tak hanya diisi kegiatan kegamaan semata. Buktinya, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang berhasil menjaring 26 pasang muda-mudi yang bukan berstatus suami istri, Senin, 1 Januari 2018 dini hari.

Mereka ditertibkan petugas di sejumlah penginapan dan hotel melati yang ada di Kota Padang. Menurut Plt. Kepala Satpol PP Kota Padang, Yendrison, razia yang dilakukan petugas dalam rangka komitmen pemerintahan Kota Padang untuk membasmi maksiat serta perbuatan tercela lainya.

“Kita komit untuk membrantas maksiat di kota ini. Sudah tidak asing lagi di sepanjang malam pergantian tahun ini sering di jadikan untuk kebanyakan remaja melakukan perbuatan yang melangar norma-norma yang berlaku," ujar Yadrison.

Ia mengatakan, mereka pasangan muda mudi yang keluyuran hingga larut malam, memamfaatkan momen pergantian tahun. Akibatnya, banyak diantara mereka yang terjerumus pada perilaku yang tidak bagus.

"Semua itu bertentangan dengan falsafah orang Minang, yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," tegas yadrison.

Ia menjelaskan, Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pemeriksaan ke sejumlah penginapan dan hotel melati. Dari pemeriksaan tersebut didapati 26 pasang laki-laki dan perempuaan di dalam kamar pada sejumlah penginapan yang disasar oleh petugas penegak Perda Kota Padang ini.

Pasangan yang ditertibkan petugas adalah pasangan yang bukan suami istri, karena saat dilakukan pemeriksaan mereka tidak dapat menunjukan surat nikah mereka, sehingga mereka harus diamakan ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang, ujarnya.

"Di Mako Satpol PP mereka yang terjaring ini, akan kita proses sesuai ketentuan yang berlaku," ungkapnya. 

(ibnu/humas)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Perayaan Tahun Baru di Padang, 26 Pasang Remaja Terjaring Satpol PP
Perayaan Tahun Baru di Padang, 26 Pasang Remaja Terjaring Satpol PP
Pasangan yang terjaring diamakan ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang.
https://1.bp.blogspot.com/-ny0UgrEWkKw/WknERV2ldnI/AAAAAAAALVw/YmjkzJihtJgxm1j3mz56pr_Sywzc8hm7QCLcBGAs/s640/Mako.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ny0UgrEWkKw/WknERV2ldnI/AAAAAAAALVw/YmjkzJihtJgxm1j3mz56pr_Sywzc8hm7QCLcBGAs/s72-c/Mako.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/perayaan-tahun-baru-di-padang-26-pasang.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/perayaan-tahun-baru-di-padang-26-pasang.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy