Pilkada Padang, Harmen Koto: Jangan Bikin Malu Nagari Kita

Pilkada Padang, Harmen Koto: Jangan Bikin Malu Nagari Kita
BENTENGSUMBAR. COM - Pasca pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dideklarasikan Koalisi Padang Bersatu yang merupakan gabungan 8 partai politik untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, 27 Juni 2018, maka dukungan Anak Nagari kepada pasangan ini terus mengalir, baik yang berada di rantau maupun di kampung.

Bahkan, Harmen Koto, perantau asal Kuranji yang menetap di Bengkulu mengaku sengaja pulang kampung untuk mensosialisasikan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda ke tengah-tengah masyarakat. Baginya, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda adalah harga mati dan wajib diperjuangkan oleh Anak Nagari di Pilkada Kota Padang. 

"Saya rasa, kita jangan sampai membikin malu nagari kita. Saatnya kita bersatu, berjuang, dan memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Kota Padang 2018," ujar Humas Ikatan Keluarga Padang Bengkulu ini, Jumat, 19 Januari 2018. 

Namun, kata Harmen Koto, dirinya merasa heran masih ada sebagian kecil Anak Nagari yang mendukung pasangan calon lain. Menurutnya, secara demokrasi itu sah-sah saja, tetapi secara hidup berkampung bernagari, tentu patut dipertanyakan rasa "Tagak Kampung Bela Kampung, Tagak Nagari Bela Nagari."

"Terlepas apa kepentingan mereka, namun rasa berkampung bernagari ini patut kita perjuangkan kembali. Ibarat kata, orang Pauh itu "bagak sakandang," artinya, jika ada orang kampungnya berjuang, maka mereka akan bersama-sama membantunya. Ini kita buktikan di Pilgub Sumbar kemaren itu," tegasnya. 

Apatah lagi, katanya, saat ini hanya dua pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang. Dan salah satu dari dua pasang itu adalah Anak Nagari Kota Padang, yaitu Emzalmi-Desri Ayunda. 

"Emzalmi adalah Anak Nagari dan tokoh masyarakat kita di Pauh Si Ampek Baleh (Pauh-Kuranji) dan Desri Ayunda merupakan Anak Nagari kita asal Koto Tangah dan Lubuk Kilangan," tukuknya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Anizar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »