'Serangan' La Nyalla ke Prabowo Tandai Panasnya Pilpres 2019

Presiden Jokowi ketika mengunjungi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang.

'Serangan' La Nyalla ke Prabowo Tandai Panasnya Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Genderang perang Pemilihan Presiden 2019 nampaknya telah dimulai. Hal itu ditandai dengan telah adanya 'serangan' ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto oleh La Nyalla Mattalitti dengan isu mahar politik.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Politics Review (IPR), Ujang Komarudin, 'serangan' dari La Nyalla itu menunjukkan panasnya hawa 2019 sudah mulai terasa saat ini.

"Sebenernya begini, mohon maaf saya tidak menuduh siapa-siapa, ini orang akan memainkan peran masing-masing. Bahkan bisa jadi ya ini ke atasnya siapa, sehingga disuruh untuk saling bertempur. Saling menyalahkan. Saling menjelekkan. Sehingga berdampak ke 2019. Ini sudah mulai," kata dia, dilansir Kricom.id, Jumat, 12 Januari 2018.

Menurut dia, mesin politik menghadapi Pileg dan Pilpres biasanya sudah dinyalakan setahun jelang pelaksanaan. Bahkan, untuk Pilgub DKI Jakarta saja, pemanasan dinyalakan setahun sebelumnya.

"Ya sudah pemanasan ini. Bagaimana kita lihat kasus Pilkada. Pas Antasari menyerang Pak SBY dan Demokratnya. Itu juga berdampak ke Pilkada dan AHY. Ya kan. Nah hari ini baru pemanasan. Pemanasan bahwa dengan ucapan yang diungkapkan Pak La Nyalla," ujar dia.

Meski begitu, lanjut dia, kicauan La Nyalla bisa saja tidak didasari atas Pileg dan Pilpres 2019. Karena tidak tertutup kemungkinan, kicauan La Nyalla karena didasari kekecewaan pribadi karena gagal diusung Gerindra dalam kontestasi Pilkada Jatim.

"Bisa jadi itu ungkapan kemarahan pribadi. Bisa jadi itu ada yang minta. Ya ada yang memfasilitasi, mendorong. Bisa jadi karena kekecewaan pribadi juga," pungkasnya.

(ibnu/Kricom.id)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: 'Serangan' La Nyalla ke Prabowo Tandai Panasnya Pilpres 2019
'Serangan' La Nyalla ke Prabowo Tandai Panasnya Pilpres 2019
Presiden Jokowi ketika mengunjungi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang.
https://1.bp.blogspot.com/-u24f8lmdYM8/Wli6iUGFBvI/AAAAAAAALs8/NTHAND3kz6siGOGh04hYxcDilpU40unigCLcBGAs/s640/Jokowi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-u24f8lmdYM8/Wli6iUGFBvI/AAAAAAAALs8/NTHAND3kz6siGOGh04hYxcDilpU40unigCLcBGAs/s72-c/Jokowi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/serangan-la-nyalla-ke-prabowo-tandai.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/serangan-la-nyalla-ke-prabowo-tandai.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy