Targetkan Menangi 4 Pilwako di Sumbar, Ini Paslon yang Diusung PDI Perjuangan

Alex Indra Lukman ketika mendamping Ketua Umim PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat berkunjung ke Sumbar.

Alex Indra Lukman ketika mendamping Ketua Umim PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat berkunjung ke Sumbar.
BENTENGSUMBAR. COM -  PDI Perjuangan telah menetapkan empat pasangan calon yang akan bertarung di pemilihan walikota dan wakil walikota di empat daerah di Sumbar pada pemilihan serentak 2018. Keempat daerah itu yakni Kota Sawahlunto, Padangpanjang, Pariaman dan Kota Padang. 

"Target kita menang di empat pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwako) pada pemilihan serentak 2018 di Sumbar ini. Mereka ditetapkan dengan berbagai pertimbangan salah satu yang utama yakni tingkat keterpilihan (elektabilitas) di masyarakat," ungkap Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman, Kamis, 4 Januari 2017. 

Dikatakan Alex, untuk Kota Sawahlunto, diusung pasangan calon Fauzi Hasan dengan Desrial Eri sebagai walikota dan wakil walikota. Diketahui, Dasrial Eri merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sawahlunto sedangkan Fauzi Hasan, mantan wakil walikota yang kini berlabuh di Partai Demokrat. 

Pada Pilwako Sawahlunto, syarat pengusulan pasangan calon mesti memiliki 4 kursi, 20 persen dari total 20 kursi parlemen hasil pemilu 2014. Pada pemilu 2014, PDI Perjuangan meraih dua kursi sedangkan Partai Demokrat mendapat 3 kursi. Dengan 5 kursi, pasangan calon ini telah memenuhi syarat untuk didaftarkan ke KPU pada 8-10 Januari 2018 ini. 

Untuk Kota Padangpanjang, PDI Perjuangan bersama Partai Golkar menjagokan Ketua KNPI Kota Padang, Fadli Amran dengan Asisten I Setdako Padangpanjang, Asrul. Koalisi ini berkekuatan lima kursi (1 PDI Perjuangan dan 4 Partai Golkar) dari 20 kursi di parlemen Padangpanjang. Koalisi ini telah melibihi syarat minimal pengajuan pasangan calon, 4 kursi (20 persen dari 20 kursi).

Di Kota Pariaman, PDI Perjuangan mengusulkan Genius Umar dan Mardison Mahyudin bersama PAN, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kekuatan gabungan partai ini di parlemen sebanyak 11 kursi. 

Genius Umar yang petahana wakil walikota ini, berpasangan dengan Ketua DPRD yang juga ketua Partai Golkar. Dengan 11 kursi (1 PDI Perjuangan, 3 Partai Golkar, 2 PAN, 2 PPP dan 3 PBB), pasangan calon ini telah melebihi syarat minimal pengusulan pencalonan, 20 persen dari 20 kursi di parlemen, 4 kursi. 

Untuk Kota Padang, PDI Perjuangan mengusulkan Emzalmi - Desri Ayunda dengan delapan partai di parlemen lainnya. Yakni Partai Golkar, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKB, PPP dan Partai Demokrat. Tak hanya itu, dua partai calon peserta pemilu 2019, PSI dan Partai Perindo, juga ikut menyatakan dukungannya untuk Emzalmi-Desri Ayunda. 

"Kita meminta seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan, memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan partai ini," tegas Alex yang juga anggota Komisi V DPR RI itu.

(relis)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Targetkan Menangi 4 Pilwako di Sumbar, Ini Paslon yang Diusung PDI Perjuangan
Targetkan Menangi 4 Pilwako di Sumbar, Ini Paslon yang Diusung PDI Perjuangan
Alex Indra Lukman ketika mendamping Ketua Umim PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat berkunjung ke Sumbar.
https://3.bp.blogspot.com/-uGzSTTuCx4g/Wk7ODp0YNqI/AAAAAAAAywA/viaxrQG3Tn8mhFrLpZzOUsyEJRVWtV_ZQCK4BGAYYCw/s640/IMG-20180105-WA0023-796955.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-uGzSTTuCx4g/Wk7ODp0YNqI/AAAAAAAAywA/viaxrQG3Tn8mhFrLpZzOUsyEJRVWtV_ZQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20180105-WA0023-796955.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/targetkan-menangi-4-pilwako-di-sumbar.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/targetkan-menangi-4-pilwako-di-sumbar.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy