Wagub Nasrul Abit: Mari Kita Budayakan Olahraga di Lingkungan Pekerja

Wagub Nasrul Abit: Mari Kita Budayakan Olahraga di Lingkungan Pekerja
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit,  mengharapkan setiap tempat kerja melakukan kegiatan olahraga yang rutin minimal sekali seminggu,  sebagai kegiatan meningkatkan kebugaran dan kesehatan pekerja dilingkungan tempatnya kerja.  

Membudayakan kegiatan olahraga tentunya akan bermanfaat selain menjaga kebugaran juga akan membantu setiao pekerja menghadapi kesibukan pekerjaan. 

Hal ini disampaikan Wagub Sumbar Nasrul Abit pada acara olahraga bersama dan pembukaan turnamen voli antar perusahaan se Sumatera Barat di lapangan voli ball Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat Rabu, 3 Januari 2018 pagi.

Pada kesempatan tersebut Wagub Nasrul Abit juga mencanangkan  "Kawasan Tanpa Rokok" di lingkungan Kantor Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat. 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Nakertrans beserta seluruh karyawan/i, Kepala BLKI dan Tim olahraga utusan masing-masing perusahaan dan lembaga yang akan ikut bertanding  dalam acara tersebut. 

"Tahun 2017 sudah kita lalui dengan aman, dan lancar dan dalam menyambut tahun 2018 ini, saya mengajak mari kita tingkatkan lagi kinerja produktifitas diri kearah yang lebih baik, bersama-sama kita kurangi angka pengangguran di Sumatera Barat," ujarnya.

Tantangan globalisasi,  pasar bebas dan persaingan tenaga kerja antar negara sesuatu yang tidak bisa kita hindari,  karena itu sudah saat tenaga kerja dan masyarakat terus mengembangkan potensj diri lebih baik lagi disetiap waktu.  

Profesional dan keahlian mesti menjadi motivasi diri setiap pekerja Sumatera Barat untuk terus mengasah dan merobah pola pikir secara dinamis menjadi lebih baik.  

Makin tinggi produktifitas tenaga kerja Sumatera Barat tentu akan menjadi pilihan banyak orang,  perusahaan untuk menerima bekerja dengan kesejahteraan yang baik jua,  terang Nasrul Abit. 

Turnamen olahraga voli ini akan dipertandingkan setiap Rabu pagi dari januari dan final akan dilaksanakan pada desember 2018.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Jasman Rizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »