Beri Kuliah di UI, Sri Mulyani Sindir Soal Kartu Kuning ke Presiden

Beri Kuliah di UI, Sri Mulyani Sindir Soal Kartu Kuning ke Presiden
BENTENGSUMBAR. COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kuliah pengantar ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Senin, 5 Februari 2018. Ani, sapaan akrab Sri Mulyani tiba di ruang Auditorium FEB UI sekitar 08.30 WIB dengan mengenakam baju berwarna cream dan rok hitam.

Saat memberikan kuliah kepada mahasiswa dan mahasiswi, Menkeu juga mendatangi beberapa orang menanyakan materi yang dijelaskannya.

Menkeu juga menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi setiap tahun selalu diupayakan naik. Hal itu agar negara makin makmur. Saat menjelaskan pertumbuhan ekonomi ini ada hal menarik yang dilontarkan menkeu. Dia menyindir soal kartu kuning yang diacungkan mahasiswa UI beberapa hari lalu.

"Kalau perekonomian Indonesia tumbuh 5 persen nanti Pak Jokowi di tanya 'pak bapak janjinya di lebih tinggi dari 5 persen'. Kalian kasih kartu kuning nggak?", tanya menkeu disambut tawa mahasiswa.

"Itu bos saya loh yang kalian kasih kartu kuning. Udah baik loh dia datang," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat Presiden Joko Widodo meresmikan Forum Kebangsaan UI di Balairung Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Jumat, 2 Februari 2018.

Zaadit diamankan karena mengacungkan kartu kuning di depan Presiden. Aksi Zaadit bermula ketika Jokowi selesai memberikan sambutannya pada acara Dies Natalis UI ke 68 di Balairung UI.

(Sumber: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »