Gubernur Irwan Prayitno: Bangkitkan Kembali Kejayaan Pasar Raya Padang

Gubernur Sumatera Barat saat meresmikan pembangunan Pasar Raya Padang Blok I, II, III, dan IV, Selasa, 13 Februari 2018 sore.

Gubernur Irwan Prayitno: Bangkitkan Kembali Kejayaan Pasar Raya Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, kejayaan Pasar Raya perlu kembali dibangkitkan sebagai pusat belanja terbesar di Kota Padang yang dapat dikunjungi semua orang, baik dalam kota, antara kabupaten/ kota se Sumatera Barat. 

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat saat meresmikan pembangunan Pasar Raya Padang Blok I, II,  III,  dan IV,  Selasa, 13 Februari 2018 sore. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Mahyeldi,  Forkopimda, Kepala OPD terkait, para pedangang,  masyarakat Kota Padang. 

Irwan prayitno mengatakan,  semangat membangun telah memberi arti dengan selesainya pembangunan Pasar Raya, yang runtuh akibat gempa tahun 2007 dan gempa 20109. 

"Penantian yang begitu lama karena persoalan - persoalan pendanaan serta hal-hal lain telah membuat Pasar Raya yang dahulu pusat pembelanja terbesar menjadi terbenkalai," ujarnya. 

Namun dengam semangat kebersamaan komponen semau warga Kota Padang, Pasar Raya mulai dibangun kembali pada tahun 2011, 2012 dan seterusnya hingga baru siap 4 blok ini. Masih ada tiga blok lagi yang mesti diselesaikan untuk mengembalikan keberadaam pasar raya lebih refreantatif, lebih baik lagi dimasa datang, ujarnya.  

Pembangunan Pasar Raya yang telah menelan biaya total Rp. 247 Miliar lebih telah memberikan dampak baik dalam pembangunan kota Padang sebagai salah satu tujuan kota wisata di Sumatera Barat, ungkap Irwan Prayitno. 

Ia mengatakan,  kondisi Pasar Raya awalnya juga sama dengan gedung kantor-kantor yang rusak akibat gempa yang saat ini pembangunan gedung di Sumbar telah 90 persen tuntas dalam.

"Pasar merupakan pusat ekonomi penyelenggaraan sebuah kota,  dimana putaran uang yang cukup besar. Pasar juga tempat jual beli masyarakat,  produsen dan konsumen dan Pasar Raya Padang juga menjadi etalase pasar Sumatera Barat," cakapnya. 

Pembangunan petak - petak pasar dibangun akan diserakan kembali kepada pedanggang lama,  oleh karena itu jangan para pedagang kawatir, tidak akan ada pedangang lama kehilangan tempat mereka namun tetap membayar retribusi untuk PAD Kota Padang. 

"Ini juga semangat dan komentar pasar pak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, saat meninjau kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi,  pedanggang lama tetap dapat ditempat petak lama," tegas Gubernur Irwan Prayitno

Irwan Prayitno juga meminta Walikota Padang untuk mengajak para pedanggang diskusi agar bermufakat mana yang terbaik dari yang baik dan maksimal peran fungsi masing masing. 

"Diresmikan Pasar Raya mendapat perhatian yang luar biasa,  mari kita bangkitkan kembali untuk kejayaan Pasar Raya Kota Padang,  Kota Tercinta,"  seru Irwan Prayitno.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Gubernur Irwan Prayitno: Bangkitkan Kembali Kejayaan Pasar Raya Padang
Gubernur Irwan Prayitno: Bangkitkan Kembali Kejayaan Pasar Raya Padang
Gubernur Sumatera Barat saat meresmikan pembangunan Pasar Raya Padang Blok I, II, III, dan IV, Selasa, 13 Februari 2018 sore.
https://2.bp.blogspot.com/--5o_pY3yRPk/WoL9h6qS9gI/AAAAAAAANc4/6W6Zzznj6xsJ_ATWb0_VPywMiJQgkgUNACLcBGAs/s640/IP%2BMahyeldi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/--5o_pY3yRPk/WoL9h6qS9gI/AAAAAAAANc4/6W6Zzznj6xsJ_ATWb0_VPywMiJQgkgUNACLcBGAs/s72-c/IP%2BMahyeldi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/gubernur-irwan-prayitno-bangkitkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/gubernur-irwan-prayitno-bangkitkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy