HPN 2018, Gubernur Irwan Buka Minangkabau Samit 2018

HPN 2018, Gubernur Irwan Buka Minangkabau Samit 2018
BENTENGSUMBAR. COM - Penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumatera Barat merupakan moment kebangkitan Sumatera Barat dalam memacu percepatan pelaksanaan yang sedang giat-giatnya dilakukan di Sumatera Barat. 

Dengan pelaksana HPN 2018 ini, peluang besar dalam memajukan pembangunan, mengekspos semua potensi Sumatera Barat karena dengan kedatangan Presiden dan Menteri serta para Dubes utusan negara sahabat, berkesempatan untuk saling sinergi membangun diberbagai program di Sumatera Barat ini. 

Demikian disampaikan gubernur Irwan Prayitno saat membuka acara Minangkabau Samit 2018, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat,  H. Agus Salim Padang,  Senin, 5 Februari 2018.

Hadir dalam kesempatan ini hadir  Wagub Nasrul Abit,  Sekdaprov. Dr. Ali Asmar,  Kepala Bank Nagari,  Bupati Walikota se Sumatera Barat. Elias Ginting,  Dubes Indonesia untuk Filandia, Jouhari Oratmangun Dubes Indonesia untuk Negara Cina, Ketua PWI Indonesia,  para pengusaha serta pelaku UMKM di Sumatera Barat yang ikut Pameran dan Promosi pada Minangkabau Summit 2018.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan,  pelaksanaan peringatan HPN tahun ini juga menjadi peluangkan pengembangan pembangunan Sumbar dengan tekline  Pariwisata dan budaya. 
  
Beberapa kegiatan pendahuluan menjelang penyelenggaraan puncak HPN 2018, panitia juga telah membuka pameran lukis, sepeda santai ( Fun Bake) Festival Rendang, lomba budaya pantun,  dan lomba penulisan lingkungan yang hari ini bagikan hadiahnya. 

Ini bahagian dari upaya pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam memenuhi amanah dari panitia pusat setelah penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018, bagaimana HPN terselenggara dengan baik serta memberikan dampak dalam pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat, ungkap Irwan Prayitno

Dikatakannya,  pameran dan kegiatan promosi Minangkabau Summit 2018, saat ini adalah wadah memfasilitasi UMKM Sumatera Barat untuk mempromosikan produknya guna dikenal dan disukai masyarakat serta juga untuk mendapat tambahan jual beli dalam kegiatan ini. 

Dengan sinegritas pemkab/ko dengan pemeringah provinsi Sumatera Barat, tentu kemajuan produksi dan promosi daya saing berdagang para UMKM, tentunya dapat didorong dengan baik dalam mewujudkan masyarakat Sumatera Barat yang sejahtera. 

Ketua PWI Sasongko Tejo dalam kesempatah itu menyampaikan berbagai kegiatan sebagai pembuka acara penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumatera Barat sesuatu yang baik dan tentu akan memberikan dampak dalam kemajuan pembangunan daerah.

Penyelenggaraan HPN juga diberbagai daerah sebelumnya juga telah memberikan kontribusi kemajuan daerah. 

"Kita berharap penyelenggaraan HPN ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kebaikan Sumatera Barat baik kemajuan pembangunan akan tetapi juga yang tak kalah pentingnya  Sumatera Barat dikenal dunia dalam keberadaannya dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Event HPN ini tidak saja pemerintah dan masyarakat Sumbar yang memeriahkan, tapi juga semua kalangan secara nasional. 

Yang disampaikan diatas itu bagian kecil dampak dari peringatan HPN , akan banyak dampak lain yang sangat menaikan pamor Sumatera Barat di Pentas Nasional, ujarnya. 

Minangkabau Sammit 2018, Eksibisi,  dan Temu Bisnis Pembangunan Sumater Barat.  Tema Sinergi Nasional Untuk Sumatera Barat, Semarak Hari Pers Nasional 2018. 

Kegiatan berlangsung sejak tanggal,  5-9 Februari 2018 di GOR H Agus Salim.

(Zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »