Kadisdik Akui Sekolah Dasar di Padang Masih Kekurangan Sarana Prasarana

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius Chaniago.

Kadisdik Akui Sekolah Dasar di Padang Masih Kekurangan Sarana Prasarana
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius Chaniago mengakui masih banyak sarana prasarana Sekolah Dasar (SD) yang belum mencukupi. Setidaknya, untuk mewujudkan sekolah satu shif di Kota Padang, masih dibutuhkan sekitar 400 ruangan belajar lagi. 

"Sapras kita untuk SD itu kan masih butuh 400 lokal lebih untuk satu shif. Rp137 miliar harus dianggarakan untuk bisa SD itu satu shif. Tu kan 2018 ini, DED-nya kan untuk bertingkat dan itu akan diselesikan rencananya. Tahun 2019 mulai membangun secara bertahap," ujarnya ketika dihubungi media ini melalui sambungan selular, Rabu, 7 Februari 2018. 

Ia mengatakan, saat ini, kondisi SD di Kota Padang memang banyak yang harus dibenahi. Makanya anggaran pendidikan itu dipatok pemerintah 20 persen. 

"Dana DAK tiap tahun kan kita terima. Dalam APBD kan dianggarkan juga untuk sanitasi, rehap, pagar segala macam. Anggota DPRD ada juga Pokirnya. Pendidikan itu harus dikeroyok. Iya kan?" ujarnya.

Soal program unggulan Wali Kota Padang terkait pendidikan gratis yang sudah mencapai 100 persen, Barlis mengatakan, angka putus sekolah di Kota Padang sudah seminimal mungkin. Selain itu, yang butuh sekolah sudah tertampung pula di program Paket A, Paket B dan Paket C. 

"Kan itu pelayanan pendidikan maksimal tersebut. Angka putusa sekolah, berdasarkan yang kita data, hanya beberapa orang saja. Dan itu sudah masuk di Paket A, Paket B, dan Paket C mereka, termasuk di SKB yang ada. Kalau ada yang betul-betul putus sekolah, berarti mereka yang tidak mau sekolah," ungkapnya.

Selain itu pelayanan melalui Bosda, jelas Barlius. Para siswa di sekolah dikasih Bosda, dan Bosda itu sudah terlaksana. Bosda termasuk salah satu indikator pelayanan maksimal di bidang pendidikan.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kadisdik Akui Sekolah Dasar di Padang Masih Kekurangan Sarana Prasarana
Kadisdik Akui Sekolah Dasar di Padang Masih Kekurangan Sarana Prasarana
Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius Chaniago.
https://1.bp.blogspot.com/-nt_luJsFLBE/Wns9dXK2ddI/AAAAAAAANGU/yVHJuszPCfwNMWRgUQxrsMpl5YQnkKqEACLcBGAs/s640/Barlius.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nt_luJsFLBE/Wns9dXK2ddI/AAAAAAAANGU/yVHJuszPCfwNMWRgUQxrsMpl5YQnkKqEACLcBGAs/s72-c/Barlius.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/kadisdik-akui-sekolah-dasar-di-padang.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/kadisdik-akui-sekolah-dasar-di-padang.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy