Kedatangan Presiden Jokowi di Padang Disambut Aksi Demo oleh KAMMI Sumbar

Kedatangan Presiden Jokowi di Padang Disambut Aksi Demo oleh KAMMI Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Sumatera Barat menggelar aksi demo atas kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Padang dalam rangka menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Danau Chimpago, Jumat, 9 Februari 2018. 

Aksi yang dilangsungkan baru 5 menit di depan PT. Trakindo Padang ini langsung dibubarkan oleh pihak Kepolisian.

Sekjen KAMMI Wilayah Sumbar, Abu Said mengaku, pihak kepolisian langsung memukul peserta aksi dan membawa ke mobil menuju kantor Polres.

"Baru sekitar 5 menit kami sampai dilokasi aksi, kami langsung dibubarkan bahkan kami belum sempat untuk menyampaikan aspirasi kami. Padahal aksi kami sesuai prosedur dan kami juga memasukkan surat pemberitahuan aksi," jelas Said yang juga Korlap aksi kali ini.

Said juga menambahkan, bahwa tuntutan dalam aksi ini agar pemerintah dapat mengatasi masalah kompleks di negeri ini, yaitu masalah naiknya tarif listrik, pencabutan subsidi BBM, pupuk, gas, impor kebutuhan pokok seperti beras yang merugikan petani, serta kriminalisasi kepada ulama.

"Dalam hal ini kami menyatakan sikap bahwa: 1. Hentikan kenaikan TDL, 2. Kembalikan subsidi BBM, pupuk, dan gas, 3. Berikan dukungan kepada petani, 4. Hentikan kriminalisasi ulama dan usut tuntas kasus pembunuhan ulama," ungkapnya.

"Kami sangat kecewa dengan rezim anti kritik ini, hingga saat ini kami masih ditahan di Polresta Padang. Padahal, ini era demokrasi yang setiap orang bisa berpendapat. Stop pembungkaman mahasiswa!!!. Kami tidak akan diam," tegas Said. 

(Nic)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »