KPU Padang dan FISIP Unand Gelar Uji Publik Rancangan Dapil Pemilu 2019

KPU Padang dan FISIP Unand Gelar Uji Publik Rancangan Dapil Pemilu 2019
BENTENGSUMBAR. COM - KPU Padang melakukan kerjasama uji publik tentang Rancangan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi DPRD Padang Pemilu 2019 dengan dengan FISIP Unand, Selasa, 6 Februari 2018. 

“Kami merasa terhormat, karena dipercaya KPU Padang jadi partner dalam pembangunan pendidikan politik di Kota Padang. Ini merupakan moment penting bagi FISIP,” ungkap Dekan FISIP Unand, Alfan Miko, usai penandatanganan kerjasama di ruangan kerjanya, Selasa pagi.

Dengan kerjasama ini, Alfan Miko berharap, tata kelola kepemiluan di KPU Padang semakin lebih baik perjalananya. Secara keilmuan, terang dia, sejauh ini FISIP telah fokus dalam pengembangan tata kelola kepemiluan dengan melahirkan program S2 Tata Kelola Pemilu (TKP).

Hal senada diungkapkan Wakil Dekan I FISIP Unand, Aidinil Zetra. Dia mengaku, menyambut antusias ketika ada tawaran datang dari KPU Padang. 

“Sejauh ini, FISIP Unand ingin dan telah aktif dalam upaya-upaya peningkatan partisipasi pemilihan, kemudian pembekalan keilmuan politik secara praktis ke masyarakat,” terangnya. 

“Kami di FISIP Unand, memiliki keinginan untuk menjadikan proses pemilihan di Indonesia bersandar internasional,” tambah Aidinil.

Sementara, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati berharap, kerjasama ini bisa memperkuat posisi KPU dalam hal keilmuan. 

“Selama ini, banyak orang-orang bertanya, apakah KPU Padang memiliki back-up secara akademik dalam proses penyelenggaraan pemilihan umum,” pungkas Sawati. 

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »