Marandang di Momen HPN 2018, Mahyeldi Berurai Air Mata

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ikut mengaduk rendang yang "tajarang" di kuali.

Marandang di Momen HPN, Mahyeldi Berurai Air Mata
Wali Kota Mahyeldi ikut mengaduk kuah rendang.
Wako Mahyeldi ikut memasak rendang. 
BENTENGSUMBAR. COM - Kota Padang sedang menjadi perhatian nasional dengan berkumpulnya berbagai kalangan, khususnya insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN). Kesempatan ini dimanfaatkan pemerintah setempat memperkenalkan cara mengolah kuliner tradisional Minang, yaitu dengan menggelar festival marandang yang diikuti 104 kelurahan se-Kota Padang di pelataran parker GOR H. Agus Salim, Kamis, 8 Februari 2018.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang hadir di arena marandang tersebut sempat merasakan sensasi memasak randang. Tidak pelak dirinya berurai airmata karena kepulan asap dari tungku yang menggunakan kayu bakar. Namun demikian Walikota menikmati suasana marandang dengan ratusan tungku tersebut.


Wali Kota Mahyeldi ikut mengaduk kuah rendang.
Warga selfie dengan walikota saat merendang. 
Mahyeldi mengatakan, kekayaan kuliner tradisional yang dimiliki akan terus dilestarikan. Sebagian kuliner sudah dikenal dunia, diantaranya randang, gulai kapalo ikan, pangek masin, palai bada dan lain-lain.

“Untuk itu masyarakat agar terus berinovasi di bidang kuliner agar tetap eksis dan berkembang di tengah gempuran kuliner ‘fastfood’ dari mancanegara. Jangan sampai kuliner kita tenggelam di bawah dominasi kuliner asing,” kata Mahyeldi.

Walikota Mahyeldi berpesan kepada generasi muda agar dapat mewarisi dan melestarikan kuliner tradisional asli Padang atau Minangkabau. Ia juga berharap peranan Bundo Kanduang untuk bisa mengajak anak-anaknya berinovasi membuat masakan tradisional seperti randang dan yang lainnya.

“Jangan sampai anak – anak kita cuma tahu akan lezatnya randang tetapi tidak tahu cara membuatnya,” pesannya.


Wali Kota Mahyeldi ikut mengaduk kuah rendang.
Wako memasak santan rendang. 
Menurut Mahyeldi, diadakannya Festival Marandang pada rangkaian peringatan HPN 2018 ini agar tamu-tamu dari luar daerah bisa melihat proses dan cara-cara memasak randang. Pengunjung juga bisa merasakan lansung lezatnya randang yang sudah diakui dunia.

“Tamu-tamu kita bisa melihat cara proses randang dan langsung merasakan kelezatannya,” tukasnya.

Hasil olahan randang masing-masing tim kelurahan itu nantinya dinilai oleh juri. Untuk yang memenuhi indikator penilaian, paling lezat, tampilannya menarik dan higienis dipastikan jadi juara.

Event ini diprakarsai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang didukung juga oleh pihak ketiga selaku sponsor.

(***)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Marandang di Momen HPN 2018, Mahyeldi Berurai Air Mata
Marandang di Momen HPN 2018, Mahyeldi Berurai Air Mata
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ikut mengaduk rendang yang "tajarang" di kuali.
https://1.bp.blogspot.com/-i63s1ENwoSI/WnwiB_sSf4I/AAAAAAAANH4/IEqCSoGxycs-ez0flDaS4UrlDrG8n_HMgCLcBGAs/s640/M-2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-i63s1ENwoSI/WnwiB_sSf4I/AAAAAAAANH4/IEqCSoGxycs-ez0flDaS4UrlDrG8n_HMgCLcBGAs/s72-c/M-2.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/marandang-di-momen-hpn-mahyeldi-berurai.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/marandang-di-momen-hpn-mahyeldi-berurai.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy