Menhub Letakkan Batu Pertama Pembagunan Terminal Tipe A Anak Aia

Menhub Budi Karya Sumadi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Terminal Tipe A Anak Aia Kota Padang, Jumat, 9 Februari 2018 petang.

Menhub Letakkan Batu Pertama Pembagunan Terminal Tipe A Anak Aia
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai, keberadaan terminal tipe A di Kota Padang adalah suatu keharusan, karena kota ini merupakan kota penting di pantai barat Sumatera. Disini akan tertumpu aktifitas transportasi dan terjadi pemindahan moda dari moda yang satu ke jenis moda yang lain.

"Adanya terminal di Kota Padang suatu keharusan mengingat kota ini penting dan menjadi tumpuan transportasi dari dan ke kota lain," kata Menhub.

Budi Karya menilai, Walikota Padang cukup memahami perlunya penataan trasportasi sehingga menjadi program yang diunggulkan. Apalagi berbicara angkutan massal, hal itu sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya rasa Pak Walikota memahami pentingnya penyatuan moda transportasi pada titik-titik tertentu. Ini pula yang menjadi visi misi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," katanya.

Menteri menjamin pembangunan terminal akan berjalan lancar. Bahkan disampaikannya melalui sebuah pantun. "Tidak perlu khawatir dana tidak cukup, pembangunan terminal pasti lancar," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, pembangunan terminal tipe A Anak Aia sudah direncanakan sejak lama, bahkan pada 2014 lalu lahannya sudah disiapkan. Namun karena perubahan regulasi pusat terkait terminal tipe A pembangunannya sempat tertunda.

"Pemko Padang sudah siapkan lahan seluas 4,5 hektar dan sudah diserahkan ke pusat 2,7 hektar pada 2016 agar segera dapat dibangunkan terminal tipe A karena dalam aturannya memang pusat yang bangun," terang Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, terminal tipe A yang berlokasi di Anak Aia Kecamatan Koto Tangah ini dapat disinggungkan dengan jalur kereta api sehingga ada penyatuan dua moda. "Jalur kereta api yang ada saat ini memang tidak berjarak jauh dari lokasi bakal terminal," jelasnya.

Keberadaan terminal, menurut Mahyeldi semakin strategis dengan rencana Pemko Padang menjadikan Pasar Lubuk Buaya sebagai pasar induk. Kemudian koridor-koridor baru untuk angkutan massal Trans Padang juga akan dibuka lagi untuk mengurangi kemacetan dalam kota.

Seiring dibukanya koridor baru tersebut, dibutuhkan 200 unit bus untuk melayaninya. "Kami berharap Kementerian Perhubungan memberi dukungan melalui bantuan untuk kebuyuhan bus tersebut," tukasnya.

(taf)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Menhub Letakkan Batu Pertama Pembagunan Terminal Tipe A Anak Aia
Menhub Letakkan Batu Pertama Pembagunan Terminal Tipe A Anak Aia
Menhub Budi Karya Sumadi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Terminal Tipe A Anak Aia Kota Padang, Jumat, 9 Februari 2018 petang.
https://2.bp.blogspot.com/-7CvbKmO45Kk/Wn3P8kG9dyI/AAAAAAAANNc/xdcF2UwK_Jwa9-uqeLdkIcF_BKFKFmLyQCLcBGAs/s640/Menhub.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-7CvbKmO45Kk/Wn3P8kG9dyI/AAAAAAAANNc/xdcF2UwK_Jwa9-uqeLdkIcF_BKFKFmLyQCLcBGAs/s72-c/Menhub.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/menhub-letakkan-batu-pertama-pembagunan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/menhub-letakkan-batu-pertama-pembagunan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy