Perindo Sumbar Tak Khawatir dengan Sistim Sainte Lague Murni

Ketua DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Tauhid bersama jajaran pengurus.

Perindo Sumbar Tak Khawatir dengan Sistim Sainte Lague Murni
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Ketua DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Tauhid menegaskan, partainya paling siap menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Bahkan, ia mengaku tak khawatir dengan sistem Sainte Lague Murni yang akan diberlakukan dalam penghitungan kursi.

"Kami sudah siap menghadapi Pileg 2019 dan kami tak khawatir dengan sistem Sainte Lague Murni yang akan diberlakukan pada Pileg 2019," ujarnya kepada wartawan media ini di kantor DPW Perindo Sumbar, Rabu, 7 Februari 2018.

Menurutnya, Perindo akan menempatkan calon anggota legislatif (Caleg) yang berkualitas dan memiliki basis massa yang jelas di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). 

"Kami menyusun caleg itu berkualitas, makanya kami tidak khawatir dengan sistem Sainte Lague Murni itu. Bagi kami,  kalau ada yang lebih berkualitas dan memiliki basis massa yang jelas,  itu yang kami tempatkan di dapil tersebut," tegasnya. 

Mengenai keterwakilan perempuan, Muhammad Tauhid mengatakan, dari segi kepengurusan, baik DPW dan DPC sudah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan. Namun untuk Bacaleg perempuan, dirinya belum mendapat laporan dari Kabupaten/Kota. 

"Soal keterwakilan kepengurusan perempuan,  jauh-jauh hari sudah lengkap,  tinggal ketuk palu. Persoalannya hanya pada bacaleg perempuan saja. Cuma yang mengambil formolir sudah banyak. Namun,  untuk Padang,  bacaleg perempuan sudah berlebih. Tapi, di dapil lain masih kurang," ujarnya. 

Sainte Lague Murni

Metode Sainte Lague masuk ke dalam kategori Metode Divisor, yaitu menggunakan nilai rata-rata tertinggi atau biasa disebut BP (Bilangan Pembagi). 

Artinya, kursi-kursi yang tersedia pertama-tama akan diberikan kepada partai politik yang mempunyai jumlah suara rata-rata tertinggi, kemudian rata-rata tersebut akan terus menurun berdasarkan nilai bilangan pembagi. 

Prosedur ini akan terus berlaku sampai semua kursi terbagi habis. 

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Perindo Sumbar Tak Khawatir dengan Sistim Sainte Lague Murni
Perindo Sumbar Tak Khawatir dengan Sistim Sainte Lague Murni
Ketua DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Tauhid bersama jajaran pengurus.
https://4.bp.blogspot.com/-Zvj6fPrASVA/WnsX7BS801I/AAAAAAAANFY/a5HN9CAG0TY-zhDE_pOMWaqhKUp_Mt8vQCLcBGAs/s640/Tauhid3.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Zvj6fPrASVA/WnsX7BS801I/AAAAAAAANFY/a5HN9CAG0TY-zhDE_pOMWaqhKUp_Mt8vQCLcBGAs/s72-c/Tauhid3.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/perindo-sumbar-tak-khawatir-dengan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/perindo-sumbar-tak-khawatir-dengan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy