Pjs Wako Padang Tunggu Pengesahan Mendagri

Kabag Pemerintahan Pemko Padang, Arfian di Media Center Balaikota Padang.

Pjs Wako Padang Tunggu Pengesahan Mendagri
BENTENGSUMBAR. COM - Hingga kini nama penjabat sementara (Pjs) yang akan menggantikan kepemimpinan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam memimpin kota ini selama pemilihan kepala daerah (pilkada) berlangsung, masih menunggu waktu. Karena masih menunggu pengesahan dari Menteri Dalam Negeri (mendagri).

"Sampai sekarang kita masih menunggu. Karena harus melalui pengajuan oleh gubernur dan pengesahan oleh Mendagri," sebut Kabag Pemerintahan Pemko Padang, Arfian di Media Center Balaikota Padang, Rabu kemaren.

Disebutkan Arfian, sesuai UU No 10 tahun 2016 tentang pilkada, status cuti walikota dan wakil walikota Padang adalah cuti di luar tanggungan negara karena masih ada sisa masa jabatan selama setahun lagi. Maka pejabat penggantinya adalah penjabat sementara (Pjs) setara eselon II di pemerintah provinsi. Saat ini ada tiga nama yang mengapung. Yakni Syafrizal Ucok, Alwis dan Nasir Ahmad mantan Sekda Kota Padang yang kini menjabat sebagai asisten di Pemprov Sumbar. Namun untuk pastinya, tergantung gubernur dan penetapan mendagri.

"Kita hanya menerima saja, yang menentukan gubernur dan menetapkan Mendagri," jelas Arfian.

Ia lalu menyebutkan, Pjs ini nantinya akan dikukuhkan sekitar tanggal 14 atau sehari sebelum masa cuti walikota dan wakil walikota incumbent. Masa cuti walikota dan wakil walikota incumbent adalah dari tanggal 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018.

Pada tanggal 24 Juni 2018, Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi kembali masuk kantor dan melanjutkan sisa masa jabatan hingga bulan Juni 2019.

“Sementara pelantikan walikota dan wakil walikota baru, dilakukan pada Juni 2019,” kata mantan camat Padang Barat ini.

Di samping itu, agar menjaga netralitas dalam menghadapi pemilihan kepala daerah Arfian sudah menyurati semua OPD di kecamatan dan kelurahan Pemko Padang. Hal itu karena walikota incumbent dan wakil walikota incumbent ikut bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kita sudah ingatkan ASN agar tak terlibat urusan politik saat pilkada. Netralitas harus dijaga,” katanya.

(David)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Pjs Wako Padang Tunggu Pengesahan Mendagri
Pjs Wako Padang Tunggu Pengesahan Mendagri
Kabag Pemerintahan Pemko Padang, Arfian di Media Center Balaikota Padang.
https://3.bp.blogspot.com/-tCK9SO8Dy9c/WnwujPxcyRI/AAAAAAAANJM/FDey3ur4hosHtcE_2x6-knlFXD4k8_XmQCLcBGAs/s640/Arfian.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-tCK9SO8Dy9c/WnwujPxcyRI/AAAAAAAANJM/FDey3ur4hosHtcE_2x6-knlFXD4k8_XmQCLcBGAs/s72-c/Arfian.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/pjs-wako-padang-tunggu-pengesahan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/pjs-wako-padang-tunggu-pengesahan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy