Tersangka 1,6 Ton Sabu Ngamuk di Depan Kapolri dan Sri Mulyani

Tersangka 1,6 Ton Sabu Ngamuk di Depan Kapolri dan Sri Mulyani
BENTENGSUMBAR. COM - Tan Mai (69) mengamuk di depan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Salah satu tersangka penyelundup 1,6 ton sabu itu berteriak seperti sedang marah-marah saat dipersilakan Tito berbicara.

Awalnya Tito meminta seorang penerjemah, Herlina, bertanya kepada seorang lagi tersangka bernama Tan Yi (33) soal asal-usul dan bagaimana mereka bisa terlibat kejahatan ini.

"Coba tanya dia berasal dari mana?" ucap Tito kepada Herlina di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kepri, Jumat, 23 Februari 2018.

Tan Yi pun menjawab dan diterjemahkan Herlina, "Asalnya dari China. Desa San Pien," kata Herlina.

Lalu Tan Mai tiba-tiba menawarkan diri berbicara sambil berdiri di hadapan para pejabat dan wartawan. Tito pun mengizinkan Tan Mai bicara tapi tetap menyuruhnya duduk. Mulailah Tan Mai berbicara dengan nada tinggi dan mata melotot.

"Dia menyampaikan keseluruhan instansi ini bantulah dia mencari, yaitu si pelakunya, si Lao. Lao itu siapa? Yang menyuruh dia. Mereka kan nelayan, empat orang ini. Lao ini di China. Jadi dia meminta untuk bisa mencari Lao supaya bisa diungkap kebenarannya," ujar Herlina.

Tan Mai kemudian berhenti berteriak setelah beberapa penyidik dengan tegas meminta dia berhenti bicara. 

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »