Tingkatkan Penerimaan Daerah, Pemeriksa dan Jurusita Pajak Dilatih

Diklat Pusdiklat Pajak - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) yang digelar di Hotel Axana, Senin, 5 Februari 2018.

Tingkatkan Penerimaan Daerah, Pemeriksa dan Jurusita Pajak Dilatih
BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah Kota Padang melalui kerjasama Program Diklat Pusdiklat Pajak - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) memberikan peningkatan kompetensi pemeriksa pajak dan jurusita pajak. Diklat ini diikuti 40 orang dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang.

Menurut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, tersedianya pemeriksa pajak dan jurusita pajak ini merupakan tuntutan akan pentingnya fungsi dan keberadaannya dalam mengamankan penerimaan daerah. Terlebih saat ini penerimaan daerah diperlukan karena Pemko Padang sedang giat-giatnya membangun.

"Keberadaan pemeriksa pajak dan jurusita pajak memang menjadi tuntutan dalam peningkatan dan pengamanan penerimaan daerah," kata Mahyeldi saat membuka Diklat yang digelar di Hotel Axana, Senin, 5 Februari 2018.

Ia mengapresiasi Bapenda dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berinovasi untuk mengadakan pelatihan. Diklat Substansi Spesialisasi ini merupakan yang pertama dilakukan pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Walikota berharap peserta mengikutinya dengan sungguh - sungguh. Dengan pelatihan ini dapat meningkatkan penguasaan pengetahuan, keterampilan, dedikasi, integritas serta profesionalisme dengan kawan yang tinggi dalam menjalankan tugas.

"Diharapkan peserta mengikuti pelatihan dengan serius guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam tugas," ujar Mahyeldi.

Pada kesempatan ini, hadir langsung Kepala Pusdiklat Pajak - BPPK Hario Damar. Kapusdiklat bertindak selaku narasumber terkait fungsi pemeriksa pajak dan jurusita pajak. Dia juga bakal memaparkan materi - materi lainnya sehubungan penerimaan daerah.

Kepala Bapenda Adib Alfikri menjelaskan, lemahnya kesadaran wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya tidak cukup melalui imbauan dan sosialisasi saja. Perlu ada tindakan tegas kepada yang enggan membayar pajak.

"Sayangnya sarana pemerintah daerah masih kurang sehingga kita lambat dalam menghadapi kondisi yang ada," kata Adib.

Akan tetapi Bapenda melahirkan inovasi untuk penguatan penerimaan pajak tersebut dengan mengadakan pelatihan. Pelatihan ini merupakan tindaklanjut MoU kerjasama yang telah terjalin dengan Pisdiklat Pajak-BPPK.

"Dengan adanya kerjasama Pemko Padang yang dituangkan dalam MoU beberapa waktu lalu kita menyikapi dengan mengadakan pelatihan bagi pemeriksa pajak dan jurusita pajak," tukas Adib.

Selain itu, Kepala BKPSDM Habibul Fuadi juga turut hadir dan menjadi narasumber. Menurutnya pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan pegawai merupakan ranah dari instansi BKPSDM. Namun pelaksanaannya tentu bersinergi dengan instansi atau OPD terkait.

"Output diklat ini tentunya diharapkan lebih meningkatkan kompetensi dan keterampilan dari pesertanya," sebut Habibul.

(rel)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tingkatkan Penerimaan Daerah, Pemeriksa dan Jurusita Pajak Dilatih
Tingkatkan Penerimaan Daerah, Pemeriksa dan Jurusita Pajak Dilatih
Diklat Pusdiklat Pajak - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) yang digelar di Hotel Axana, Senin, 5 Februari 2018.
https://4.bp.blogspot.com/-2CPtTBbPtAc/WnwnymwXkII/AAAAAAAANIo/tPdguWQVSXwRnFrbJ2idY10mHah1MMEQgCLcBGAs/s640/Adib.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2CPtTBbPtAc/WnwnymwXkII/AAAAAAAANIo/tPdguWQVSXwRnFrbJ2idY10mHah1MMEQgCLcBGAs/s72-c/Adib.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/tingkatkan-penerimaan-daerah-pemeriksa.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/tingkatkan-penerimaan-daerah-pemeriksa.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy