Wagub Nasrul Abit: Sumbar Menuju Industri Pariwisata Modern

Seminar Nasional yang bertema “Menata Potensi Pariwisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata yang Modern”.

Wagub Nasrul Abit: Sumbar Menuju Industri Pariwisata Modern
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, potensi parawisata di Sumatera Barat sangatlah besar. Untuk itu, perlu dikelola secara profesional dengan dukungan partisipasi masyarakat, sehingga industri pariwisata Sumbar benar-benar mampu memberikan kesejahteraan. 

"Pengelolaan potensi wisata Sumbar ini akan memberikan harapan dalam memajukan ekonomi daerah saat potensi ini dikelola secara profesional,  bagaimana membuat orang senang,  nyaman,  dan tertarik untuk kembali lagi," ujarnya disela-sela sarapan bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada Seminar Nasional yang bertema “Menata Potensi Pariwisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata yang Modern” di Grand Inna Hotel Padang, Rabu, 7 Februari 2018.

Seminar Nasional ini dihadiri oleh Menko Bidang Kemaritiman, Menteri Pariwisata dan Sekjen Menteri Perhubungan sebagai pembicara yang juga disaksikan oleh Ketua PWI Pusat, Bupati/Walikota di Sumbar, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan para penggiat pariwisata di Sumatera Barat.

"Karena makin sering orang berkunjung akan memberikan dampak yang baik dalam pengembangan pariwisata yang lebih baik. Karena wisatawan itu akan membuat agenda rutin dan mengajak teman-teman mereka yang lainnya," ujar Nasrul Abit. 

Dikatakannya, dalam rangka memperingati HPN 2018, bahwa tema yang diusung  HPN 2018 mengenai pariwisata dan budaya yang mendapat perhatian fokus para awak media dan pers secara nasional. 

HPN juga mengelar berbagai seminar dengan narasumber/ pembicaranya langsung ada Menteri terkait dan tokoh dan para pakar yang dikemas secara apik oleh kalangan wartawan nasional. 

"Kehadiran Pemerintah Pusat ke Sumatera Barat dalam peringatan HPN 2018 ini bisa melihat langsung dan dapat memprogramkan bagaimana perkembangan wisata di Sumatera Barat," cakapnya. 

Untuk itu, katanya lagi, Sumbar mengharapkan agar Pemerintah Pusat bisa memberikan bantuan dan perhatian yang lebih untuk pembangunan wisata di Sumbar ini.

Sementara itu Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa nanti pihaknya akan mengadakan rapat mengenai potensi pengembangan wisata Mandeh dan Mentawai  di Bandara Minangkabau.

"Kawasan wisata Mandeh atau Mentawai ini akan kita masukkan kedalam destinasi wisata Indonesia asalkan Pemerintah Daerah bisa saling bekerjasama," janji Luhut Binsar Panjaitan.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Jasman Rizal

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit: Sumbar Menuju Industri Pariwisata Modern
Wagub Nasrul Abit: Sumbar Menuju Industri Pariwisata Modern
Seminar Nasional yang bertema “Menata Potensi Pariwisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata yang Modern”.
https://2.bp.blogspot.com/-qn8k_sRe-7o/Wnr4iJvSQxI/AAAAAAAANEo/5hlLJ4mLTsUYEHKiAIBV53UWs2l7rV19wCLcBGAs/s640/Wagub2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-qn8k_sRe-7o/Wnr4iJvSQxI/AAAAAAAANEo/5hlLJ4mLTsUYEHKiAIBV53UWs2l7rV19wCLcBGAs/s72-c/Wagub2.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/wagub-nasrul-abit-sumbar-menuju.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/wagub-nasrul-abit-sumbar-menuju.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy