Wagub Nasrul Abit: Upaya Percepatan Pembangunan di Sumbar Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

Rapat pertemuan dengan Menko Kementerian Maritim, Menteri Pariwisata dan OPD terkait, di ruang rapat Kemenko Maritim, Kamis, 15 Fabruari 2018.

Wagub Nasrul Abit: Upaya Percepatan Pembangunan di Sumbar Jadi Perhatian Pemerintah Pusat
BENTENGSUMBAR. COM - Upaya percepatan pembangunan daerah tertinggal Sumbar agar pada tahun 2019 dapat terlepas dan sejajar dengan kabupaten /kota di Sumatera Barat terus digenjot dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.  Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit setelah melakukan rapat pertemuan dengan Menko Kementerian Maritim,  Menteri Pariwisata dan OPD terkait,  di ruang rapat Kemenko Maritim,  Kamis, 15 Fabruari 2018.

Rapat Koordinasi hari ini juga dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Bupati Pasaman Barat, Bupati Solok Selatan, Bupati Mentawai, dan Bupati Dhamasraya beserta Dirjen dari kementerian yang terkait dalam mempercepat pembangunan di Sumatera Barat.

Selain itu, kata Wagub Nasrul Abit, pemprov Sumbar juga melakukan upaya pembangunan infrastruktur pariwisata agar juga terjadi percepatan untuk meningkatkan minat kunjungan orang ke Sumatera Barat. Untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mentawai  dalam mempercepat pembangunan pariwisata akan ditunjang dengan pembangunan infrastruktur pelabuhan.

Untuk membawa semua hasil daerah di Siberut dan pembangunan Bandara Rokot dalam memperlancar transportasi ke Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai upaya memajukan peningkatan sektor ekonomi. Sedangkan, untuk pembangunan Kab. Dhamasraya pembangunan jalan menjadi hal penting yang amat dibutuhkan dalam memperlancar transportasi upaya mengerakan pembangunan sektor ekonomi maupun di bidang Pariwisata, ujarnya. 

Sementara, untuk Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu kawasan Mandeh segera menindaklanjuti penyelesaian, baik administrasi dan lahan serta segala yang akan dibutuhkan sehingga tidak menghambat dalam pelaksanaannya. Sedangkan, untuk Kabulaten Solok Selatan yang sangat dibutuhkan, yaitu promosi, baik dalam maupun luar negeri terutama akses dan infrastruktur yang akan nantinya akan menunjang kunjungan pariwisata di Solok Selatan. 

Tak hanya itu, pembangunan jalan Alahan Panjang ke Solok Selatan juga penting dalam melepaskan dari status daerah tertinggal. Di daerah Kabupaten Pasaman Barat yang menjadi perhatian penting adalah pembuatan jalan akses menuju ke pelabuhan Teluk Tapang, dimana potensi hasil panen Kelapa Sawit ke pelabuhan utama di pelabuhan Teluk Bayur, sehingga akan menekan biaya pengangkutan hasil dari Pasaman Barat.  

Selain itu, akses jalan pembangunan pelabuhan Teluk Tapang masih perlu pengembangan dalam penyempurnaan Teluk Tapang dan percepatan pembangunan perekonomian di Kab.  Pasaman Barat. Untuk kawasan desa terindah Pariangan  juga menjadi perhatian penting juga menjadi penekanan oleh bapak Presiden RI, terang Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit juga mengingatkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pengusulan KEK, dengan persyarat sebagaimana beriku, yaitu: pengusul dalam pembuatan KEK, penguasaan lahan yang akan diajukan KEK, studi kelayakan, masterplan dari usulan KEK, dan Analisa Dampak Lingkungan 

"Ke depan promosi dan publikasi sehingga dengan terpenuhinya syarat-syarat yang akan memudahkan dukunva mendukung pembangunan di Sumatera Barat sehingga bisa dipercepat," harap Nasrul Abit.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit: Upaya Percepatan Pembangunan di Sumbar Jadi Perhatian Pemerintah Pusat
Wagub Nasrul Abit: Upaya Percepatan Pembangunan di Sumbar Jadi Perhatian Pemerintah Pusat
Rapat pertemuan dengan Menko Kementerian Maritim, Menteri Pariwisata dan OPD terkait, di ruang rapat Kemenko Maritim, Kamis, 15 Fabruari 2018.
https://1.bp.blogspot.com/-BRvdoOuLk70/WoWkTN4RRrI/AAAAAAAANkg/droJQBBJ6UQl_Nnc4tzDmiRaaPcxQUjsACLcBGAs/s640/Wagub.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BRvdoOuLk70/WoWkTN4RRrI/AAAAAAAANkg/droJQBBJ6UQl_Nnc4tzDmiRaaPcxQUjsACLcBGAs/s72-c/Wagub.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/wagub-nasrul-abit-upaya-percepatan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/wagub-nasrul-abit-upaya-percepatan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy