Yorrys Kerahkan Buruh Demi Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Yorrys Kerahkan Buruh Demi Menangkan Jokowi di Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai akan mengerahkan buruh untuk memenangkan Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Kami bentuk relawan pekerja untuk Jokowi. Kemarin disepakati mendukung Jokowi maka dibentuk struktural sampai ke tingkat basis," kata Yorrys di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa, 27 Februari 2018.

Yorrys mengatakan dukungan kepada Jokowi merupakan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Hari ini Yorrys melaporkan hasil Rapimnas tersebut ke Kantor Staf Presiden.

Ia menuturkan, laporan tadi diterima Deputi IV KSP Eko Sulistyo.

Yorrys menilai relawan buruh perlu dibentuk demi pemenangan Jokowi sebab jumlah buruh mencapai lebih dari lima juta orang. Angka itu berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan.

"Di Konfederasi ada DPP, DPD I, DPD II, dan PUK (Pimpinan Unit Kerja). Ini kekuatan besar dan kami giring ke Jakarta untuk deklarasi bersama Jokowi," ucap Politikus Partai Golkar ini. 

Deklarasi, kata Yorrys, diperkirakan akan dilakukan satu hingga dua bulan mendatang setelah relawan benar-benar dibentuk dari tingkat pusat hingga ke daerah. 

Jokowi akan kembali maju dalam pemilihan presiden 2019. Sebanyak delapan partai telah menyatakan dukungan kepada Jokowi. Delapan partai itu yakni, PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

(Sumber: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »