23 Titik Perlintasan Liar KA Ditutup, Gubernur Irwan: Kita Buatkan yang Resmi

23 Titik Perlintasan Liar KA Ditutup, Gubernur Irwan: Kita Buatkan yang Resmi
BENTENGSUMBAR. COM - 23 titik perlintasan liar akan ditutup di Kota Padang. Penutupan itu akan dilakukan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sehubungan dengan pengoperasian Kereta Api Minangkabau Ekspres guna mencegah kecelakaan di perlintasan kereta api.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan pada perlintasan kereta api . Apalagi nanti, setelah kereta api menuju bandara di operasikan. Maka perlunya dibuatkan palang pintu perlintasan resmi.

"Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, apalagi kecelakaan di perlintasan kereta api perlunya di setiap perlintasan yang dilalui masyarakat dibuatkan palang pintu perlintasan kereta api resmi," katanya.

Ia mengatakan, palang pintu perlintasan resmi ini nantinya juga akan ada gardu penjagaan. Yang mana nantinya penjaga palang pintu akan selalu standby di sana untuk memberitahukan jika ada kereta api melewati perlintasan, sehingga mencegah terjadi kecelakaan.

"Ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah terjadi kecelakaan pada perlintasan kereta api," ulasnya.

Ia mengimbau kepada Kepala Dinas Perhubungan, Camat maupun Lurah untuk mensosialisasikan seperti memberitahukan masyarakat jika ada kereta api akan melewati perlintasan.

"Cara itu, seperti memberitahukan atau semacam pengumuman, jika ada kereta api. Karena, kereta api akan melintas di Kota Padang sebanyak 24 kali sehari," pungkasnya. 

(jr)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »