Fahira Idris: MCA Muncul Karena Ghirah Berjuang Melalui Media

Fahira Idris: MCA Muncul Karena Ghirah Berjuang Melalui Media
BENTENGSUMBAR. COM - Maraknya penangkapan anggota Muslim Cyber Army (MCA) oleh aparat keamanan turut menjadi sorotan publik. Anggota DPD RI Dapil Jakarta, Fahira Idris, melihat bahwa MCA tidak memiliki organisasi dan terbentuk tidak terstruktur.

Menurutnya, para anggota MCA hanyalah umat semata yang memiliki semangat untuk berjuang melalui media karena merasa terzalimi. Kembali, ia menegaskan bahwa MCA tidak memiliki badan organisasi yang terstruktur serta murni untuk melindungi ulama, kyai aktivis dan umat.

“Setahu saya kan MCA itu kan terbentuk bukan karena terstruktur tidak terorganisasi, semua bergerak karena ghirahnya untuk berjuang melalui media,” ungkapnya pada saat acara deklarasi dan pelantikan Bang Japar Soloraya di Ruang Pertemuan Hotel Omaya Gentan Surakarta, Ahad, 4 Maret 2018.

Melihat adanya penangkapan tersebut, ia mempersilahkan aparat keamanan untuk mengusut. Namun, ia berharap aparat keamanan adil. Karena ia menilai bahwa saat ini ketidakadilan dipertontonkan pada pubulik secara terang-terangan.

Misalnya, adanya penyerangan terhadap ulama dinobatkan pelakunya orang dengan gangguan jiwa. Sementara itu, jika yang diserang adalah orang yang pro dengan mereka, mereka langsung memberikan siakap tegas untuk mengusut.

“Ya terserah saja kalau aparat mau mengusut, karena memang MCA ini tidak ada strukturnya,” ujarnya.

(Sumber: Kiblat.net)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »