Pilkada Padang, Marzuki Onmar: Saya Harap, Panwaslu Bersikap Adil dan Netral

Pilkada Padang, Marzuki Onmar: Saya Harap, Panwaslu Bersikap Adil dan Netral
BENTENGSUMBAR. COM - Marzuki Onmar selaku Ketua Tim Relawan Pemenangan nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda, berharap petugas Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap adil dan netral dalam melaksanakan tugasnya. 

"Kita harap, Panwaslu bersikap adil dan netral dalam melaksanakan tugas mereka, seperti pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK)," mantan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat ini, Kamis, 1 Maret 2018, bertempat di Posko Relawan Emzalmi-Desri. 

Ia mengaku tak keberatan jika APK di Posko Emzalmi-Desri Ayunda dicopot oleh petugas Penwaslu. Namun, pencopotan itu jangan seakan-akan hanya di Posko Emzalmi-Desri Ayunda, tetapi juga di posko pasangan calon (Paslon) lain harus dilakukan.

"Tadi kita sempat menjelaskan panjang lebar kepada petugas Panwaslu saat mereka ke datang ke posko ini meminta agar APK diturunkan. Tapi yang jadi tanda tanya bagi kita, apakah APK di posko juga harus diturunkan?" cakapnya.

Ia mengakatan, sangat senang didatangi petugas dari Panwaslu dengan cara baik-baik dan sopan. Sebab dengan demikian, dirinya dapat berdiskusi panjang lebar soal aturan yang ada.

"Tadi petugas Panwaslu datang dengan cara yang baik-baik dan sopan. Kita hanya ingin petugas Panwaslu bertindak sesuai aturan yang ada, demikian juga KPU. Kita sangat berkeinginan Pilkada ini berjalan dengan sukses," tegasnya. 

Apatah lagi, katanya, KPU sudah mencanangkan Pilkada serentak 2018 merupakan Pilkada Badunsanak. Ini artinya, jangan sampai gara-gara Pilkada, rusak segala hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin.

"Kita ingin Pilkada ini badunsanak, makanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara dan Panwaslu bersikap netral dan adil. Jika tidak, ini akan bahaya bagi demokrasi di daerah ini," ungkapnya.  

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »