Puji Salah Satu Program Ahok, Sandiaga: Layak Dilanjutkan

Puji Salah Satu Program Ahok, Sandiaga: Layak Dilanjutkan
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan salah satu program pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sangat sukses dan layak dilanjutkan. Program apakah itu?

Program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang digagas pada era Ahok dinilai sangat sukses dan mengajak banyak pihak untuk ikut serta membangun RPTRA.

"RPTRA jadi suatu program yang sangat sukses dan sangat layak dilanjutkan. Kita punya keberpihakan kepada kelurahan kelurahan yang belum memiliki ruang terbuka yang cukup, baik RTH (Ruang Terbuka Hijau) maupun ruang terbuka yang ramah anak," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Kamis, 8 Maret 2018.

"Sekarang kita liat misalnya di pemerintah ada keterbatasan pengadaan lahannya, kita mau buka juga kepada pihak pihak lain, dari privat, kelompok masyarakat, maupun dunia usaha yang bisa juga nanti bekerja sama dengan kita," lanjut Sandi.

Sandi juga mengusulkan kerja sama dengan pihak swasta yang nantinya akan diberi kemudahan-kemudahan dalam pajak tanah tersebut maupun tempat untuk beriklan pada lahan tersebut yang akan dijadikan RPTRA.

"Lahannya tetap dikuasai oleh swasta, mereka yang memelihara, mereka yang membangunnya, tapi diberikan kemudahan dari tarif PBB nya. Diberi pengurangan sesuai ketentuan. Kedua mungkin sebagian dari lahan tersebut bisa dipakai untuk mengiklan produk produk atau layanan yang di sekitar 20-30 persen lahan tersebut," ujarnya.

Sandiaga juga mengakui pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 ini tidak ada anggaran untuk pembangunan RPTRA, oleh karena itu dirinya mengajak pihak-pihak lain untuk membuat RTH maupun RPTRA.

(By/Tribunnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »