Reaksi Keras PDIP Atas Tudingan Amien Rais ke Presiden Jokowi, Golkar: Jangan Gampang Menuduh

Reaksi Keras PDIP Atas Tudingan Amien Rais ke Presiden Jokowi, Golkar: Jangan Gampang Menuduh
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menilai Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais telah iri hati terhadap Presiden Jokowi terkait komentarnya soal 'pengibulan' bagi-bagi sertifikat tanah. Apalagi, Andreas mengklaim saat ini Kabinet Kerja sudah berhasil menjalankan pemerintah.

"Saya kira komentar Pak Amien lebih didasarkan atas iri hati terhadap keberhasilan pemerintahan Jokowi. Mungkin lebih baik Pak Amien memperhatikan realita dan respons masyarakat atas program sertifikasi yang selama ini sangat diharapkan," ujar Andreas kepada wartawan, Minggu, 18 Maret 2018.

"Jangan sampai masyarakat malah marah dan tidak respek pada kritik Pak Amien yang tidak mempunyai alasan yang jelas," imbuh dia,tukuknya.

Menurut Andreas, program-program bagi-bagi sertifikat tanah sangat diharapkan oleh rakyat. Sebab, mereka bisa mendapatkan sertifikat itu tanpa biaya mahal dan birokrasi yang mudah.

"Pembagian sertifikat tanah merupakan program nasional yang sangat didambakan oleh rakyat. Karena mempermudah rakyat memperoleh sertifikat tanah dengan biaya yang rendah dan birokrasi yang lebih sederhana, yang mana selama 2 hal ini selama ini menjadi beban bagi rakyat. Program sertifikasi tanah ini juga untuk memastikan kepemilikan rakyat atas tanah yang dimiliki," ujar Andreas.

Jangan Gampang Menuduh

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Amien tak gampang melemparkan tudingan seperti itu.

"Mohon dengan segala hormat, Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut 'pengibulan'. Sebagai salah seorang tokoh bangsa, lebih arif dan bijak rasanya Pak Amien berbaik sangka atau husnuzon kepada program yang sangat baik ini," ujar kepada wartawan, Senin, 19 Maret 2018.

Ace mengatakan program sertifikasi tanah oleh Jokowi sangat bagus. Sebagai anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan, Ace tahu persis program tersebut.

"Seharusnya kebijakan sertifikasi tanah gratis itu yang dibagi-bagikan kepada rakyat, bukankah merupakan program yang sangat mulia untuk rakyat Indonesia?" ucap Ace. 

"Dengan kepemilikan sertifikat tanah, rakyat dapat mempergunakannya untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Sertifikat tanah yang dimiliki rakyat bisa digunakan sebagai asset secara legal dan digunakan secara bankable untuk usaha," imbuhnya. 

Sebelumnya, Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien, Minggu, 18 Maret 2018.

(by/Sumber: Detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »