Wagub: Kalau Sudah Makan Durian Pessel, Pasti Ketagihan

Wagub: Kalau Sudah Makan Durian Pessel, Pasti Ketagihan
BENTENGSUMBAR. COM - Di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasruul Abit menyampatkan diri menikmati buah durian asal daerah tersebut. 

"Pohon durian sebagaimana kita ketahui, banyak tumbuh subur di perbukitan Sumatera. Namun, tak semua buahnya enak. Kalau durian Pessel, sekali coba, pasti ketagihan," ungkapnya ketika menikmati durian Pessel di Barung Barung Balantai, Kamis, 12 April 2018.

Ia mengatakan, durian Pessel biasanya dijual oleh warga ke Padang. Tapi harganya tentu lebih mahal, ketimbang membeli di Pessel sendiri. 

"Kalau hari libur, datanglah ke Pessel. Coba dan nikmati sendiri durian khas daerah ini. Saat musimnya, durian masih segar dan enak, karena durian baru jatuh di hutan perbukitan Pessel," tukuknya. 

Bahkan Wagub Nasrul Abit menjamin, bagi orang yang memakan durian Pessel tak akan pernah menyesal, tetapi malah ketagihan. Ia mengatakan, buah durian dapat dijadikan kuliner untuk menunjang pariwisata di daerah tersebut. 

"Saya jamin deh, makan durian Pessel pasti ketagihan dan tak akan menyesal. Pessel memiliki durian yang terenak di Sumatera," ungkapnya. 

Sementara itu, Irma penjual durian di Barung Barung Balantai Tarusan Pessel  mengatakan, durian saat ini belum musim yang besar, masih akan ada lagi di bulan haji musim durian di daerah ini karena saat ini sangat berbunga lebat. Memang durian di daerah ini sangat banyak disenangi orang, dan banyak juga yang membawa sampai ke Padang dan ke Pekanbaru, Riau. 

"Durian yang enak itu yang durian yang berwarna keemasan atau durian kunyit. Rasa pas dan aroma sangat mengoda,  benar-benar enak. Belilah dan nikmatilah," ajaknya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »