PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Video Viral Komika McDanny Hina HRS Bakal Dilaporkan ke Polisi, Pengacara: Sudah Keterlaluan!

          Video Viral Komika McDanny Hina HRS Bakal Dilaporkan ke Polisi, Pengacara: Sudah Keterlaluan!
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang mempertunjukan komika McDanny, yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab (HRS) viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat McDanny tengah melontarkan candaan di suatu acara keramaian.

"Minum bir di Root's mah halal. Lebih halal dari sabu," katanya, diselingi bebunyian musik elektronik.

"Dan thank you banget buat cewek-cewek yang berkerudung tapi lo asyik banget, kita ketemu di neraka," katanya lagi.

Selanjutanya, McDanny pun melontarkan hinaan untuk HRS. "F**k Habib Rizieq," kata pria yang bernama Dani Jaya Wardhana itu sambil tertawa.

Ia kemudian terlihat berjoget sambil mengangkat tangannya. Seolah menyadari kesalahnnya, "Kalau ada polisi gue kena nih," ujarnya lagi sebelum mengganti topik candaannya.

Video itu pun langsung mendapat kecaman dari banyak pihak. Viralnya video tersebut turut diiringi dengan Tagar #TangkapMcDanny yang populer di Twitter. Menurut warganet candaan McDanny keterlaluan dan tidak lucu.

Merespons hal itu, pengacara HRS seperti dikutip cnnindonesia, Sugito Atmo Prawiro mengatakan, pihaknya membuka kemungkinan untuk melaporkan McDanny ke polisi usai video itu beredar viral. 

"Ya kemungkinan semacam itu (melaporkan ke polisi) bisa," katanya.

Sugito mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu oleh HRS terkait upaya menempuh jalur hukum tersebut. 

Mengingat selama ini banyak laporan dari masyarakat soal penghinaan terhadap ulama tak diproses oleh polisi.

Ia mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan HRS soal langkah hukum terhadap McDanny.

"Kita akan koordinasi dulu. Karena sebagai pihak yang dirugikan kan Habib Rizieq. Kita sebagai penasihat hukum," kata dia.

Sugito menilai pernyataan McDanny tergolong sebagai penghinaan terhadap ulama. Baginya, tindakan tersebut sangat keterlaluan.

Sugito menegaskan bahwa HRS sangat menghormati dan menaati proses hukum. Karenanya, ia tak ingin bila seseorang bertindak seenaknya menghina terhadap seorang ulama.

"Kita Habib Rizieq dan Front Persaudaraan Islam kan menaati hukum. Kalau misalnya ada yang hina seenaknya sendiri kepada beliau apakah nanti diproses hukum atau tidak, kita akan koordinasikan dulu ke beliau," katanya. (Bizlaw)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...