Akhiri Masa Jabatan, Amrizal Rengganis Hadiahkan Rp170 Juta

Warga goro membangun irigasi yang didanai PSDA Sumbar. 
BentengSumbar.com --- Kesungguhan Anak Nagari dalam membangun kampung halamannya merupakan harapan semua pihak. Bahkan, dengan berperan aktifnya Anak Nagari dalam mendorong pembangunan justru membantu pelaksanaan program pemerintah.

"Anak Nagari harus kompak dalam membangun Nagarinya. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membangun kampung kita. Untuk itu, saya berharap Anak Nagari Pauh IX mengambil peran aktif dalam pelaksanaan pembangunan," demikian ditegaskan oleh Gubernur Irwan Prayitno saat membuka Musyawarah Besar Forum Komunikasi Anak Nagari (Mubes-FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Minggu kemaren (9/11/2014).

Peran aktif dalam membangun Nagari, setidaknya dicontohkan oleh Ketua FKAN Pauh IX dimisioner Amrizal Rengganis. Menjelang meletakan jabatannya sebagai Ketua FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji, dia berhasil menggolkan proyek senilai Rp170 juta ke Nagari Pauh IX.

"Alhamdulillah, diakhir masa jabatan saya sebagai Ketua FKAN Pauh IX (FKAN), saya berhasil membawa kegiatan proyek provinsi untuk pembuatan saluran irigasi senilai Rp.170 juta lebih dari Dinas PSDA Sumbar ke Kecamatan Kuranji. Insyaallah, akhir Desember 2014 ini, bisa saluran irigasi ini dimamfaatkan oleh Anak Nagari Pauh IX untuk mengaliri air sawahnya dengan lancar," ujarnya kepada www.bentengsumbar.com, Rabu malam (13/11/2014), di salah satu resto di kawasan By Pas Kuranji.

Amrizal Rengganis berharap, kepengurusan FKAN yang baru dapat mencontoh kebijakan dan program kepengurusan sebelumnya yang dipandang baik selama ini dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Sebagai Anak Nagari harus mengutamakan kepentingan Nagari, bukan kepentingan politik atau golongan, termasuk dalam menggait program pembangunan ke Pauh IX Kecamatan Kuranji.

"Proyek senilai Rp170 juta tersebut, tidak terlepas dari bantuan Wakil Gubernur H Muslim Kasim. Saya harus mengakui, bantuan H Muslim Kasim untuk membagi kue pembangunan ke Kuranji cukup besar, dan itu sangat saya rasakan secara pribadi. Mudah-mudahan apa yang kami perjuangkan ini ada mamfaatnya untuk masyarakat banyak," tegasnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »