Penataan GOR H Agus Salim, Dispora Padang Ajukan Anggaran Rp5,5 M

Suardi Junir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kota Padang. 
BentengSumbar.com --- Penataan GOR H Agus Salim sangat mendesak untuk dilakukan. Apatah lagi, GOR H Agus Salim merupakan pusat kegiatan olahraga, tak hanya bagi warga Kota Padang, namun juga Sumatera Barat secara keseluruhan. Namun, penataan tersebut masih terkendala oleh status GOR H Agus Salim yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bukan Kota Padang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Suardi Junir ketika dikonfirmasi, Kamis (13/11/2014) mengaku pihaknya memang mengajukan anggaran Rp5,5 miliar untuk penataan GOR H Agus Salim Padang. "Kita sedang mengupayakan agar anggaran tersebut disetujui dewan," cakapnya.

Anggaran sebesar itu, jelas Suardi lagi, akan dipergunakan untuk pembenahan lapangan tenis Rp1,5 miliar dan pengadaan penerangan atau lampu sebesar Rp4 miliar. Apatah lagi, lapangan tenis tersebut akan dimanfaatkan untuk persiapan Porprov dan PON.

"Kami tidak mempersoalkan itu milik Pemprov atau Kota Padang. Lagian, penyerahan pengelolaan telah dilakukan oleh Pemprov ke Kota Padang, sehingga tidak ada salahnya Pemko merancang atau menata kawasan GOR H Agus Salim," jelasnya.

Mengenai pemanfaatan bangunan di GOR H Agus Salim, jelas Suardi memang diperuntukan untuk cabang olahraga (Cabor) yang ada. Pihaknya akan bersikap tegas, sesuai arahan Gubernur dan Walikota, bahwa bangunan atau gedung tersebut memang untuk Cabor, bukan dimanfaatkan untuk tempat tinggal dan berdagang.

Bahkan, Cabor yang tidak memasang plang identitas pada bangunan yang mereka tempati, akan dipertanyakan komitmennya. "Untuk pedagang, kita lakukan pengaturan, namun yang sulit adalah yang menempati bagunan GOR H Agus Salim sebagai tempat tidur," ulasnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »