Helat Festival Majelis Taklim, Gunung Pangilun Menuju Madani

Lurah Gunung Pangilun Andi Amir bersam tokoh masyarakat setempat membahas persiapan Festival Majelis Taklim.

Helat Festival Majelis Taklim, Gunung Pangilun Menuju Madani
BENTENGSUMBAR.COM - Konsep "Kelurahan Madani" yang diusung Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara berjalan seiring dengan kegiatan -kegiatan yang digelar. Kelurahan dipimpin Lurah Andi Amir ini semakin meningkatkan kegiatan - kegiatan religius bernuansa Islami.

Dalam waktu dekat, mulai 15 Oktober sampai 15 November ini, Gunung Pangilun kembali membesut perhelatan berjudul Festival Majelis Taklim Gunung Pangilun Madani. Rangkaian festival ini adalah lomba nasyid antar SMA/SMK dan MAN se-Kota Padang, pidato berbahasa Inggris, lomba didikan subuh yang mengadu kecakapan mengumandangjan azan, MTQ, MTQ lansia, tahfiz, asmaul husna dan salat jenazah, serta majelis taklim dan PAUD yang diisi dengan makan bajamba.

Menurut Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, festival ini bertujuan menyemarakkan kegiatan-kegiatan keagamaan dan membangkitkan kelompok-kelompok majelis taklim. Ini juga sejalan dengan konsep madani yang diusung kelurahan, yaitu menghidupkan tradisi Islami untuk membentuk masyarakat madani.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, sebab sejalan dengan konsep madani Gunung Pangilun," kata Lurah Andi Amir di ruabg kerjanya, Senin, 9 Oktober 2017.

Dia juga berterima kasih atas perhatian anggota DPRD Wahyu Iramana Putra yang menuangkan dana hibah pokok-pokok pikirannya untuk Majelis Taklim Indonesia (MTI) Gunung Pangilun. Ucapan yang sama juga disampaikan untuk Ketua LPM Gunung Pangilun M. Nasir yang mendukung kegiatan MTI ini.

"Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Wahyu serta LPM yang mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Gunung Pangilun M. Nasir saat dihubungi mengatakan, melalui festival ini akan membangkitkan semangat religius masyarakat lebih masiv lagi.

"Kami ingin melalui festival majelis taklim se Kota Padang ini lebih mendorong masyarakat khususnya kelompok majelis taklim untuk lebih aktif," kata Nasir.

Selaku tokoh masyarakat, ia juga berharap kegiatan ini tidak sebatas seremonial, namun lebih mengarah pada implementasi dari nilai budaya islami untuk mewujudkan kelurahan yang madani.

"Kita harapkan dari featival ini mendorong implementasi masyarakat madani di Gunung Pangilun," tukuknya.

(Joim)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Helat Festival Majelis Taklim, Gunung Pangilun Menuju Madani
Helat Festival Majelis Taklim, Gunung Pangilun Menuju Madani
Lurah Gunung Pangilun Andi Amir bersam tokoh masyarakat setempat membahas persiapan Festival Majelis Taklim.
https://2.bp.blogspot.com/-CBUHFX0E_1Y/WduXu1fjMEI/AAAAAAAAwww/T5iqdaJnsaI97fgyMEeM6ADLz5dajkM_QCLcBGAs/s640/Andi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-CBUHFX0E_1Y/WduXu1fjMEI/AAAAAAAAwww/T5iqdaJnsaI97fgyMEeM6ADLz5dajkM_QCLcBGAs/s72-c/Andi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/helat-festival-majelis-taklim-gunung.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/helat-festival-majelis-taklim-gunung.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy