Gelar Sosper di Dharmasraya, Anggota DPRD Sumbar Syafruddin Dt Sunggono Kupas Tuntas Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif

Gelar Sosper di Dharmasraya, Anggota DPRD Sumbar Syafruddin Dt Sunggono Kupas Tuntas Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif
Anggota DPRD Sumbar, Syafruddin Putra Dt Sunggono kegita menggelar Sosper tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Dharmasraya.
BENTENGSUMBAR.COM
- Provinsi Sumatera Barat memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan sebagai ide usaha ekonomi kreatif.

"Provinsi ini amat kaya akan adat, budaya, kuliner dan banyak hal lain. Siapapun dan dimana pun bisa membuka usaha berbasis ekonomi kreatif," ungkap Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syafruddin Putra Dt Sunggono kegita menggelar sosialisasi Peraturan daerah (perda) Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di daerah pemilihannya Kabupaten Dharmasraya, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, Perda Nomor 2 Tahun 2023 ini telah menegaskan regulasi tentang kewajiban pemerintah mendukung usaha ekonomi kreatif masyarakat.

Selian itu, Perda ini bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk menyelesaikan permasalahan pengangguran dan kemiskinan di Sumbar.

Dikatakan Syafruddin, selain pengangguran, ibu rumah tangga, PNS, pensiunan bisa memulai membuka usaha ekonomi kreatif.

“Jika ini kita gencarkan maka permasalahan pengangguran dan kemiskinan di Sumbar secara umum akan terlesaikan,” urainya.

Ia menilai masyarakat Sumbar mesti serius dengan potensi ekonomi kreatif. Sektor ini dinilai bisa menjadi magnet yang menarik wisatawan datang ke Sumbar.

“Kuliner dan fashion salah satu contohnya, ini sudah banyak yang mengembangkannya menjadi usaha ekonomi kreatif dan masih sangat terbuka luas untuk terus diinovasikan menjadi sumber usaha baru,” ujarnya.

Sekarang, lanjut Syafruddin, telah ada Perda tentang ekonomi kreatif yang bisa menjadi solusi. 

Pada perda tersebut telah diatur banyak hal yang menyokong perkembangan ekonomi kreatif di Sumbar. 

“Selama ini saya melihat anak-anak muda banyak memiliki ide inovasi hebat dalam hal ekonomi kreatif. Hanya saja selama ini mereka tak tahu harus membawa dan mengembangkan ide itu ke arah mana,” cakapnya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »