Hadir di Qatar, Andre Rosiade: Alhamdulillah Timnas Lolos ke Semifinal

Hadir di Qatar, Andre Rosiade: Alhamdulillah Timnas Lolos ke Semifinal
Pencinta Timnas Indonesia H Andre Rosiade hadir langsung saat Indonesia U-23 berhadapan dengan Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pencinta Timnas Indonesia H Andre Rosiade hadir langsung saat Indonesia U-23 berhadapan dengan Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari. 

Andre menjadi saksi hidup kelolosan Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 yang bisa menjadi jalan Timnas lolos ke Olimpade Paris 2024 itu.

“Alhamdulillah, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Ini sebuah catatan sejarah, baru pertama ikut serta, langsung masuk semifinal. Kita doakan bersama-sama bisa terus melaju,” kata anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) itu usai laga yang dimenangkan Indonesia melalui adu penalti itu.

Diketahui, Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian tersebut didapat usai Tim Garuda mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti pada babak perempat final.

Sebelumya terjadi skor 2-2 sampai babak tambahan digelar 2 kali 15 menit. Garuda Muda menepikan banyak prediksi yang menyebut tidak akan berbuat banyak pada kompetisi elite level Asia.

Andre Rosiade yang juga penasihat tim Semen Padang FC itu turut melepas Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding melawan Korsel U-23. 

Andre mendampingi Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyalami satu per satu pemain Timnas jelang masuk ke stadion yang juga dipakai dalam Piala Dunia Qatar dua tahun lalu itu.

“Alhamdulillah, kami tiba di Doha, Qatar untuk menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U - 23 2024. Alhamdulillah, hasil memuaskan didapat. Selangkah lagi Indonesia bisa masuk final, meski semifinal ini sudah lebih dari target semula,” kata anggota Komisi VI DPR itu.

Usai laga, Andre Rosiade sempat mencuri perhatian publik. Karena menantunya, Pratama Arhan yang menjadi algojo terakhir dan kunci kemenangan Indonesia mengambil penalti datang ke tribun. 

Andre bersama keluarga, termasuk anaknya Azizah Shalsa yang merupakan istri Arhan sempat berfoto bersama. Pasangan itu kembali viral seperti pernikahan mereka Agustus tahun lalu.

Andre berharap, pemain Timnas Indonesia tetap rendah hati, meski sudah mencapai target yang diinginkan, bahkan melebihi.

“Masih ada lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi pada semi final, atau final nantinya. Dukungan ratusan juta rakyat Indonesia juga sangat menentukan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »