Prabowo Subianto Dipastikan Buka Festival Silat Internasional di Padang

Prabowo Subianto Dipastikan Buka Festival Silat Internasional di Padang
Zulhardi Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan. 
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PBIPSI) Prabowo Subianto dijadwalkan akan membuka Festival Silat Internasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Suardi Junir membenarkan kepastian kedatangan Prabowo Subianto ke Padang untuk membuka kegiatan Festival Silat Internasional tersebut. Menurutnya, pihaknya bersama Pengcab IPSI Kota Padang sudah bertemu Prabowo Subianto untuk memastikan jadwal tersebut.

"Kami sudah bertemu Pak Prabowo di Jakarta untuk memastikan jadwal tersebut. Dan dia bersedia. Kegiatan Festival Silat Internasional itu akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 Oktober 2016," cakapnya ketika dikonfirmasi media ini, Selasa, 29 September 2016.

"Kami menghimbau bagi Pengprov, Pengcab IPSI yang belum mendaftar, silahkan mendaftar secepatnya ke kantor Dispora Kota Padang, Jln. Batang Kampar No 4 Kawasan GOR H Agus Salim Padang. Pendaftaran ditutup tanggal 15 Oktober 2016," ujarnya.


Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif juga membenarkan kepastian datangnya Prabowo Subianto membuka Festival Silat Internasional tersebut. Menurutnya, kegiatan Festival Silat Internasional itu dibagi dalam dua kegiatan. Pada tanggal 17-20 Oktober 2016 dilaksanakan Gelanggang Silih Baganti yang diikuti semua Sasaran Silek yang ada di Padang.

"Tanggal 17-20 Oktober 2016 kita laksanakan Gelanggang Silih Baganti. Baru pada tanggal 20-23 Oktober 2016 Festival Silat Internasional yang diikuti Kabupaten/Kota se Sumatera Barat dan Luar Negeri. Ada 12 negara yang akan ambil bagian, diantaranya Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Papua Nugini, serta Amerika Serikat. Sedangkan untuk tingkat provinsi, sebanyak 6 provinsi sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya," terangnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »