Buka Puasa Bersama Alkudri, M Yusuf: Kami Mendukung Konsep PADANG HEBAT

Buka Bersama dengan Alkudri, M Yusuf: Kami mendukung konsep PADANG HEBAT
BENTENGSUMBAR.COM - Penggagas PADANG HEBAT, Alkudri mengimbau generasi muda Kota Padang untuk tidak melanggar aturan adat, agama dan hukum. Pasalnya, menurutnya, saat ini marak fenomena tawuran anak usia sekolah di Kota Padang. Tak hanya itu, Alkudri juga miris melihat maraknya penggunaan narkoba di Ranah Bingkuang ini

"Saat ini tawuran anak usia sekolah di Kota Padang sampai pada tingkat mengkhawatirkan. Begitu juga dengan fenomena penggunaan narkoba. Jika kita biarkan maka persoalan ini akan merusak generasi muda," sebut Alkudri disela-sela buka bersama dengan peserta Pesantran Ramadan Masjid Al-Fath, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Rabu, 14 Juni 2017.

Wasekjen Peremajaan Kota DPP REI ini mengatakan, di era globalisasi sekarang peran orang tua, ninik mamak, pemuka masyarakat dan semua elemen lainnya bagaimana menjauhkan anak-anak dari pengaruh negatif. Sebab, lanjut mantan Ketua REI Sumbar ini, anak-anak merupakan penerus generasi yang nantinya akan membangun Kota Padang.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat peduli menyikapi persoalan ini," tegas Alkudri.

Disela-sela buka puasa bersama tersebut, pengusaha properti ini juga memotivasi anak-anak untuk terus mendapatkan pendidikan. Menurutnya, pendidikan sangatlah penting bagi masa depan, dan sebagai orang tua harus memberikan pendidikan yang layak bagi calon pemimpin daerah.

“Harus tetap semangat dan jangan sampai tidak sekolah, karena pendidikan itu sangat penting yang dapat mengubah bangsa ini," katanya. 

Pengurus Masjid Al-Fath sekaligus tokoh masyarakat setempat, M Yusuf mengapresiasi kepedulian Alkudri terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus. Dikatakan M Yusuf, fenomena tawuran usia sekolah, penggunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya yang terjadi di Kota Padang adalah sesuatu yang harus dipikirkan bersama solusinya.

Nah, lanjut M Yusuf, ajakan tokoh muda seperti Alkudri merupakan sesuatu yang harus ditindaklanjuti agar generasi muda Kota Padang tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. 

"Kami mendukung konsep PADANG HEBAT yang menjadi visi Pak Alkudri terutama mencetak generasi muda yang menjadi penerus bangsa," ungkap M Yusuf.


Buka Bersama dengan Alkudri, M Yusuf: Kami Mendukung Konsep PADANG HEBAT
Alkudri Memberikan Bantuan Kepada Guru TPA/TPQ Masjid Al-Fath, Ustad Ade.  
(by/agb)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »