PNS DKI yang Tolak Pancasila Silahkan Mengundurkan Diri Secara Gentle, Djarot: Pindah ke Negara Lain

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

PNS DKI yang Tolak Pancasila Silahkan Mengundurkan Diri Secara Gentle, Djarot: Pindah ke Negara Lain
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan selama warga Jakarta berdiri di tanah Indonesia, mereka harus setuju menerapkan ideologi bangsa yaitu Pancasila. Apalagi seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi pelayan masyarakat, pun harus tidak boleh berseberangan dengan Pancasila.

“Ya pasti dong. Apalagi sebagai PNS. Kan PNS disumpah bahwa dia harus setia pada ideologi Pancasila,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin, 24 Juli 2017.

Bila seorang PNS tidak cocok lagi dengan Pancasila dan tidak mau menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupannya, maka Djarot menyarangkan PNS itu mengundurkan diri saja.

“Ya kalau dia sudah enggak cocok dengan Pancasila, enggak mau ideologi Pancasila, ya sudah mengundurkan diri saja secara gentle,” ujarnya.

Tidak cuma mengundurkan diri, mantan Wali Kota Blitar ini juga menyarankan PNS itu pindah ke negara lain yang menganut ideologi yang sama dengannya.

“Enggak cocok sama Pancasila. Pancasila itu enggak benar? Ya, sebaiknya kalau dia enggak setuju dengan ideologi Pancasila, ya pindah saja. Bukan hanya pindah sebagai PNS, tapi pindah ke negara lain yang sesuai dengan ideologi dia,” tegasnya.

Djarot menyampaikan hal ini untuk menanggapi pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mengatakan PNS harus sejalan dengan sikap negara dalam mengimplementasikan ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tjahjo meminta PNS harus berani menentukan sikap siapa kawan, siapa lawan, terhadap siapa pun yang mencoba mengganti atau melawan ideologi negara.

Djarot juga mengimbau, dalam tataran normatif seluruh kepala daerah harus membangun basis ideologi. Serta setiap kepala daerah atau PNS harus bisa menjaga agar tidak ada pemahaman ideologi lain selain Pancasila.

Jika nantinya ada PNS yang berseberangan dan tidak mengimplementasikan ideologi Pancasila, Tjahjo mempersilakan PNS mundur.

"Kalau ada PNS yang baik langsung atau tidak terlibat dengan elemen-elemen yang melawan atau berseberangan atau mengembangkan ajaran ideologi lain selain Pancasila, ya silakan mengundurkan diri saja dari PNS," tegasnya.

(by/bsc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Emzalmi-Desri Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: PNS DKI yang Tolak Pancasila Silahkan Mengundurkan Diri Secara Gentle, Djarot: Pindah ke Negara Lain
PNS DKI yang Tolak Pancasila Silahkan Mengundurkan Diri Secara Gentle, Djarot: Pindah ke Negara Lain
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
https://1.bp.blogspot.com/-P2dTPEDav5E/WXX-WQ7r8sI/AAAAAAAAtNk/UnpQ2lEsvAgbwOPwCHaiMvedp2Vsf999QCLcBGAs/s640/Djarot.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P2dTPEDav5E/WXX-WQ7r8sI/AAAAAAAAtNk/UnpQ2lEsvAgbwOPwCHaiMvedp2Vsf999QCLcBGAs/s72-c/Djarot.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pns-dki-yang-tolak-pancasila-silahkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pns-dki-yang-tolak-pancasila-silahkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy