Sidak di Padang Utara, Walikota Ingatkan Pelayanan dan Kebersihan Kantor

Walikota Padang sidak di Kantor Camat Padang Utara.

Sidak di Padang Utara, Walikota Ingatkan Pelayanan dan Kebersihan Kantor
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja ASN setelah usai libur lebaran. Senin (3/7), Walikota Padang sidak di Kantor Camat Padang Utara.

Pada saat sidak tersebut, walikota mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor camat itu agar mengedepankan pelayanan kepada publik serta menjaga kebersihan kantor. Walikota juga ikut mengecek kehadiran tiap pegawai.

Usai apel pagi, Walikota melihat langsung kesiapan pelayanan Paten di Kantor Camat Padang Utara. Walikota mendapati cukup banyak kekurangan yang harus ditingkatkan dalam segi pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya pelayanan administrasi seperti pengurusan KTP dan KK.

"Setelah dilihat, pelayanan kepada masyarakat di sini mesti kita sempurnakan dan rapikan," kata Mahyeldi.

Terkait pelayanan KTP dan KK, belum tercipta sinergi maksimal antara dinas dengan kecamatan. Sehingga masyarakat yang berurusan harus menunggu, bahkan harus lebih dari waktu yang telah ditetapkan.

"Pengurusan administrasi masih lemah, apa yang kita lakukan harus tercatat, dan apa yang kita catat harus dilakukan," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi melihat, Paten di kantor itu belum begitu maksimal. Bahkan pada saat itu, Walikota juga melihat kotak kepuasan masyarakat yang disediakan pihak kecamatan kurang informatif.

Selain itu, Walikota juga menemukan masih ada ASN kecamatan yang belum disiplin dalam berpakaian. Masih ada yang belum memasang papan nama. Bahkan ada yang mengenakan papan nama, namun tidak terlihat karena tertutup jilbab.

"Kita imbau agar ASN menggunakan atribut dengan lengkap. Sehingga ketika ada warga yang berurusan bisa mengetahui dengan siapa sedang berurusan," tukuknya.

Mahyeldi juga mendapati masih belum terjaganya kebersihan kantor. Mahyeldi mengajak seluruh pegawai di kantor tersebut agar terus melakukan goyongroyong setiap sekali sepekan.

"Dengan begitu kantor akan terlihat asri," ucapnya.

Walikota juga mendapati mesin absensi (fingerprint) di kantor camat yang rusak. Menurut pengakuan staf di kantor tersebut, mesin tersebut rusak sejak bulan puasa kemarin.

"Mesin ini harus segera diperbaiki. Kita harus bertanggungjawab, apalagi saat ini tunjangan kinerja dibayarkan berdasarkan absensi," sebut walikota.

Karena tidak berfungsinya mesin absensi di Kantor Camat itu, Mahyeldi mengecek absensi setiap pegawai. Seluruh pegawai berada di ruangan masing-masing. Kemudian Walikota mengabsensi masing-masingnya.

“Alhamdulillah tidak ada pegawai yang bolos hari ini,” pungkas Mahyeldi.

Sidak di lingkup Pemko Padang tidak saja dilakukan pada Senin (3/7). Akan tetapi dilakukan selama dua hari. Selasa (4/7) ini Pemko Padang akan kembali menyidak pegawai di masing-masing OPD.

(Charlie/Taf)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sidak di Padang Utara, Walikota Ingatkan Pelayanan dan Kebersihan Kantor
Sidak di Padang Utara, Walikota Ingatkan Pelayanan dan Kebersihan Kantor
Walikota Padang sidak di Kantor Camat Padang Utara.
https://3.bp.blogspot.com/-TxhegTGwHL8/WVqKZ1trYNI/AAAAAAAAsZk/uE8xwHdVkgQb5D9zBa3moK4mr3mbdowcACLcBGAs/s640/Mahyeldi2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-TxhegTGwHL8/WVqKZ1trYNI/AAAAAAAAsZk/uE8xwHdVkgQb5D9zBa3moK4mr3mbdowcACLcBGAs/s72-c/Mahyeldi2.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/sidak-di-padang-utara-walikota-ingatkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/sidak-di-padang-utara-walikota-ingatkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy