Faisal Nasir Ungkap Ada Program OPD Pemko Padang Copy Paste Sejak 2013 Hingga 2017

Anggota DPRD Padang, Faisal Nasir.

Faisal Nasir Ungkap Ada Program OPD Pemko Padang Copy Paste Sejak 2013 Hingga 2017
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Padang, Faisal Nasir mengungkapkan, banyak program dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018 yang tidak mencerminkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan di awal kepemimpinan walikota Mahyeldi dan wakil walikota Emzalmi. 

Salah satu contohnya, pembangunan terminal. Pasalnya, dalam visi misi Walikota Padang yang tertuang dalam RPJMD adalah menyelesaiakn persoalan terminal dalam dua tahun. Namun, dalam KUA-PPAS 2018, tidak ada anggaran pembangunan terminal.

"Padahal sudah tahun ke empat masa kepemimpinan walikota Padang," urai politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kemaren.

Parahnya, anggaran untuk mendukung program ekonomi kreatif yang muaranya penciptaan wirausahawan baru sesuai dengan visi penciptaan 10 ribu wirausahawan baru, menurutnya, anggaran yang diajukan tidak masuk akal.

Selain itu, visi misi yang selalu digembar-gembor akan menjadikan Padang sebagai pusat perdagangan di Sumatera bagian tengah. Ia mengatakan, kalau itu, tentu kelas pedagang di Padang sudah pada level distributor. Namun kenyataannya, level pedagang di Padang masih pada tataran pengecer.

Dikatakannya, RPJMD merupakan Perda yang disepakati di awal masa pemerintahan walikota sebagai penjabaran visi dan misi walikota yakni Perda No. 6 tahun 2014. Karena itu, RPJMD mesti menjadi acuan pemerintah kota dalam menyusun anggaran untuk menjalankan roda pembangunan.

Kalau memang walikota tidak mampu menjalankannya, bisa dilakukan revisi terhadap Perda itu. Namun, hingga saat ini tidak ada revisi RPJMD. Justru KUA-PPAS yang malah tidak mengacu pada RPJMD, ujarnya.

Selain itu, walikota dalam menunjuk kepala OPD seharusnya orang yang bisa membuat program yang sesuai dengan RPJMD tersebut. “Kalau tidak mampu, tentu walikota harus melakukan evaluasi,”pungkasnya.

Bahkan, katanya, ada program OPD yang sejak tahun 2013 lalu hingga 2017 masih sama, dalam artian sekadar copy paste.

“Bahkan titik komanya masih sama,” ungkap putra Nanggalo ini.

Sebelumnya, dalam paripurna DPRD yang dilaksanakan, Senin (31/7), Walikota Padang Mahyeldi secara resmi menyampaikan nota pengantar KUA-PPAS 2018. Dalam penyampaiannya, Wako menyatakan prioritas pembangunan 2018 mendatang di antaranya percepatan pembanguan sarana perdagangan kota dan sentra ekonomi. Juga peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan. 

Selain itu, peningkatan infrastruktur, sarana prasarana perkotaan dan transportasi kota serta kerjasama regional dan internasional. Juga ada pengembangan industri pariwisata dan kelautan serta pemberdayaan masyarakat pesisir dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang berdaya saing. 

Peningkatan penataan ruang dan peningkatan pembangunan kawasan perumahan pemukiman perkotaan. Peningkatan dan pemerataan akses dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Faisal Nasir Ungkap Ada Program OPD Pemko Padang Copy Paste Sejak 2013 Hingga 2017
Faisal Nasir Ungkap Ada Program OPD Pemko Padang Copy Paste Sejak 2013 Hingga 2017
Anggota DPRD Padang, Faisal Nasir.
https://2.bp.blogspot.com/-lTN8M1cTDiA/WYH5igSW6TI/AAAAAAAAtns/1KRFBxga_5kQRKg--vjRu0UW09Lksw0hgCLcBGAs/s640/Faisal%2BNasir2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-lTN8M1cTDiA/WYH5igSW6TI/AAAAAAAAtns/1KRFBxga_5kQRKg--vjRu0UW09Lksw0hgCLcBGAs/s72-c/Faisal%2BNasir2.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/faisal-nasir-ungkap-ada-program-opd.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/faisal-nasir-ungkap-ada-program-opd.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy