Tingkatkan Potensi Kepariwisataan, Camat Matur Luncurkan Instagram Kecamatan

Camat Matur, Tommy TRD, S.STP ketika menjadi inspektur upacara HUT RI ke-72.

Tingkatkan Potensi Kepariwisataan, Camat Matur Luncurkan Instagram Kecamatan
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai salah satu langkah meningkatkan potensi kepariwisataan Kecamatan Matur, Camat Matur dan jajaran meluncurkan penggunaan akun instagram dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang terdapat di wilayah Kecamatan Matur. 

Sebagaimana disampaikan oleh Camat Matur, Tommy TRD, S.STP, instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dalam mempromosikan banyak produk dan termasuk di dalamnya promosi di bidang pariwisata, diharapkan dengan diluncurkannya akun instagram Kecamatan Matur ini akan membuat potensi-potensi kepariwisataan di Matur akan terekspose dengan lebih baik yang berujung kepada meningkatnya kunjungan wisatawan. 

Pada kesempatan yang sama Camat Matur juga mengatakan bahwa media sosial adalah media yang paling mudah dan murah untuk digunakan dalam meningkatkan pengetahuan khalayak ramai akan potensi dan objek-objek wisata yang terdapat di Matur. 

“Kita juga harus menyadari bahwa menyandarkan diri kepada APBD dalam membangun kepariwisataan di Matur tidak akan memberikan hasil yang maksimal dikarenakan kondisi APBD yang amat sangat terbatas. Oleh karena itu, kami segenap personil Kecamatan Matur sepakat untuk mencari alternatif lain yang tengah update di kalangan masyarakat, salah satunya ya via instagram ini,” ujar Camat yang malah tidak memiliki akun instagram ini. 

Lebih lanjut Camat Matur menyampaikan bahwa dalam pembangunan di bidang kepariwisataan tentu membutuhkan komitmen yang kuat dari semua stakeholders di Kecamatan Matur khususnya dan Kabupaten Agam umumnya. Pembangunan di bidang kepariwisataan diyakini akan menjadi trigger dari pembangunan di sektor-sektor lainnya. 

Kepariwisataan adalah hal yang tidak pernah lekang di makan zaman, sifatnya endless, karena pada prinsipnya semua orang memiliki kebutuhan untuk berlibur. Tidak tua, muda, anak-anak, semua dari kita butuh berlibur. Oleh karena itu hendaknya dipahami juga bahwa pembangunan di bidang kepariwisataan adalah sebuah investasi yang menguntungkan.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Camat Matur, dengan meningkatnya angka kunjungan wisatawan, juga akan menggerakan roda perekonomian masyarakat sekitar, akan melahirkan lapangan-lapangan kerja baru dan jenis-jenis usaha baru.

“Dulu kita mengenal Bukittinggi hanya jam gadang, benteng atau kebun binatang. Lihat Bukittinggi saat ini, ada begitu banyak anak muda kreatif yang membuka usaha-usaha baru di bidang pakaian atau kaos khas minang. Kini orang yang datang ke Bukittinggi tidak merasa lengkap jika belum membeli beberapa potong kaos khas minang dengan berbagai macam merek yang tersedia. Langkah ini diikuti dengan cepat oleh Kota Sawahlunto. Semoga kita bisa mengikuti kesuksesan mereka di bidang kepariwisataan," harapnya.

Ia mengatakan, tentu diperlukan konsep atau blueprint yang jelas dalam pembangunan kepariwisataan di wilayah Matur ke depannya, dan hal itu bukanlah hal yang bisa selesai dalam semalam. 

“Tentu dibutuhkan waktu, namun kita berharap kita akan mampu mendudukan konsep dasar pembangunan kepariwisataan di Matur dalam waktu dekat, dan tentunya juga dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Baik dari pihak masyarakat ataupun dari pihak Pemerintah Kabupaten. Serta perbaikan dan penyempurnaan konsep dasar tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya. 

Pasti butuh waktu dan perjuangan, karena Roma pun tidak dibangun dalam semalam kan ?” cakapnya.

Silahkan follow di Instagram Kecamatan Matur!!!

(*rillis)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tingkatkan Potensi Kepariwisataan, Camat Matur Luncurkan Instagram Kecamatan
Tingkatkan Potensi Kepariwisataan, Camat Matur Luncurkan Instagram Kecamatan
Camat Matur, Tommy TRD, S.STP ketika menjadi inspektur upacara HUT RI ke-72.
https://3.bp.blogspot.com/-2ra7m3xTLWs/WZvMdx3D9zI/AAAAAAAAuWE/_RZoEJYHacEwBAo0dBEFDAhZRA2mwJU3QCLcBGAs/s640/Tommy%2BTRD.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2ra7m3xTLWs/WZvMdx3D9zI/AAAAAAAAuWE/_RZoEJYHacEwBAo0dBEFDAhZRA2mwJU3QCLcBGAs/s72-c/Tommy%2BTRD.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/tingkatkan-potensi-kepariwisataan-camat.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/tingkatkan-potensi-kepariwisataan-camat.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy