Festival Seni Qasidah Nasional ke-22 Bakal Digelar di Padang, Begini Penjelasan Wako Mahyeldi

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di RRI Kota Padang.

BENTENGSUMBAR. COM – Terpilihnya Kota Padang, Sumatera Barat sebagai tuan rumah Festival Seni Qasidah Nasional ke-22, diyakini memiliki berbagai manfaat bagi daerah tersebut. Seperti diketahui, kegiatan ini bakal dihelat 18-25 November mendatang.  

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, dengan menjadi tuan rumah dalam event berskala besar tersebut berharap akan memberikan banyak manfaat, terutama mendukung visi Padang sebagai sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya.

"Festival ini akan diikuti sebanyak 34 provinsi se-Indonesia. Diperkirakan lebih kurang ribuan orang akan datang ke Padang dalam helat ini," sebut Wako Mahyeldi saat dialog interaktif bersama RRI Padang guna membahas topik edisi kesiapan Kota Padang menggelar festival akbar tersebut, Kamis (12/10).

Mahyeldi menyebut, atas nama Pemerintah Kota Padang mengaku bersyukur atas ditetapkannya Padang sebagai tuan rumah Festival Seni Qasidah Nasional ke-22. Ia pun mengakui, hal itu didapat dengan tidak mudah karena melalui proses panjang salah satunya melakukan presentasi secara alot dan berulang beberapa waktu sebelumnya di Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPP Lasqi).

"Insyaallah, dengan banyaknya orang berkunjung ke Padang nanti juga akan menggeliatkan perekonomian masyarakat kita. Baik dari sektor wisata, perhotelan, usaha ekonomi kreatif dan masih banyak lainnya," harapnya.

Ditambahkannya, selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan mendukung Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya sebagai daerah destinasi wisata halal. Hal itu mengingat, para tamu yakni kafilah beserta official masing-masing utusan provinsi diyakini bakal menikmati keindahan Kota Padang terutama objek wisata, hasil kuliner masyarakat dan lain sebagainya.

"Kita ketahui, setiap provinsi minimal mengirimkan sebanyak 80 orang peserta dan offisial. Sedangkan 25 orang dari setiap provinsi peserta itu akan dibantu dan diakomodasi oleh Pemerintah Kota Padang. Diantaranya memfasilitasi tempat penginapan di sejumlah hotel berbintang termasuk tim juri. Sedangkan peserta Rakernas Lasqi akan difasilitasi makan dan minum serta tempat rapat saja," ucapnya.

Lebih lanjut tambah Mahyeldi lagi, adapun untuk biaya perhelatan tersebut Pemerintah Kota Padang telah menyiapkan anggaran Rp2 miliar lebih. Anggaran itu disiapkan terutama untuk membenahi infrastruktur dan faktor pendukung lainnya. Sementara itu ia pun meyakini, semua uang dan biaya yang dikeluarkan untuk festival ini juga akan kembali ke masyarakat. Karena akan terjadi perputaran uang bagi para tamu selama beberapa hari di Padang. 

"Untuk itu, kita sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, sehingga kegiatan ini berjalan sukses sebagaimana mestinya. Kepada seluruh masyarakat, mari kita sukseskan dan manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang menjadi meningkat sehingga berujung terhadap peningkatan pembangunan Kota Padang ke depan," tukas Mahyeldi.

Seperti diketahui, dalam Festival Seni Qasidah ke-22 di Padang selama 18-25 November 2017 ini melombakan empat cabang lomba. Antara lain Lomba Bintang Vocalis tingkat anak-anak, remaja dan dewasa kategori putera-puteri.  Selanjutnya Qasidah Klasik tingkat remaja dan dewasa putera-puteri serta Qasidah Kolaborasi dan Fashion Show Muslim/Muslimah putera-puteri. Sementara untuk lokasi dilangsungkan di Lapangan RTH Imam Bonjol selaku panggung utama, Masjid Agung Nurul Iman, Taman Budaya Sumatera Barat dan Aula Anggung Nan Tongga BI Padang. 

(David/ Joim)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Festival Seni Qasidah Nasional ke-22 Bakal Digelar di Padang, Begini Penjelasan Wako Mahyeldi
Festival Seni Qasidah Nasional ke-22 Bakal Digelar di Padang, Begini Penjelasan Wako Mahyeldi
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di RRI Kota Padang.
https://4.bp.blogspot.com/-5t2IKTpvKxs/WeB4_zaCalI/AAAAAAAAxAo/BDS-MJXw6Zk5e6vWDJdZA_O3WvgrF0T0wCK4BGAYYCw/s640/IMG_20171013_152639-762295.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5t2IKTpvKxs/WeB4_zaCalI/AAAAAAAAxAo/BDS-MJXw6Zk5e6vWDJdZA_O3WvgrF0T0wCK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20171013_152639-762295.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/festival-seni-qasidah-nasional-ke-22.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/festival-seni-qasidah-nasional-ke-22.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy