Hoyak Tabuik 1439, Sumbar Targetkan Kunjungan 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman

Hoyak Tabuik 1439 H tahun 2017 di Pantai Gondoriah Pariaman.

Hoyak Tabuik 1439, Sumbar Targetkan Kunjungan 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman
BENTENGSUMBAR.COM - Sumatera Barat targetkan kunjungan wisatawan nusantara ( Wisnu) 9 juta dan 6000 wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun 2018. Data saat ini kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat baru mencapai 7,5 juta orang dan 4000 orang wisawan mancanegara. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat memberikan sambutan pada acara Hoyak Tabuik 1439 H tahun 2017, di Pantai Gondoriah Pariaman, Ahad, 1 Oktober 2017. Hadir dalam kesempatan itu Walikota Muclis Rahman, Ketua DPRD, Forkopimnda, kadis Pariwisata Sumbar, Bupati / Walikota se Sumatera Barat, kepala SOPD dilingkungan pemko pariaman, serta beberapa tokoh masyarakat. 

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan saat ini, harga tiket pesawat ke Sumatera Barat sangat tinggi dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia. Perkembangan masyarakat Sumatera Barat sendoiri yang semakin sering juga berpergian dengan pesawat, pergi pagi, pulang sore, sehingga  berkurangnya transportasi kenderaan bus. Ini juga menanda kemajuan ekonomi masyarakat Sumatera Barat semakin baik. 

Potensi wisatawa, budaya, kuliner dan alam Sumatera Barat mnejadi modal kuat bagi pemerintah daerah untuk memaksimalkan pembangunan wisata, yang berdampak multi efek yang baik dalam memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ada berbergai event wisata tabuik ini tentu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi Kota Pariaman dan Sumatera Barat pada umumnya, ujar Nasrul Abit. 

Nasrul Abit juga menyebutkan, kemaren Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno telah melakukan penandatangan MoU dengan 7 Kabupaten / Kota dalam pengembangan pembangunan kepariwisataan. Diakui ada beberapa daerah yang berminat tinggi, namun karena belum melengkapi perencanaan yang matang, termasuk soal program pengembangan pariwisata yang jelas, maka belum dapat diakomudir. 

Namun tidak menutup kemungkian untuk daerah kabupaten kota lainnya pada tahun-tahun berikutnya, yang juga mau shering pendanaan 60 persen dari APBD kabupaten / kota , 40 persen pendanaan dari APBD provinsi. Dan juga dikuatkan dengan program dan perencanaan yang lebih sempurna, ungkapnya. 

Walikota Pariaman Muchlis Rahman dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini sudah 9 tahun dalam pemerintahan membangun Kota Pariaman bersama masyarakat dan komponen di daerah. Telah banyak yang telah kita lakukan  bersama dan visi menjadikan Kota Pariaman menjadi Tujuan Wisata juga telah meningkat setiap tahunya. 

Kita juga telag menerima penghargaan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, event Hoyak Tabuik sebagai budaya terfavorit di Indonesia. Potensi wisata Kota Pariamana terus kita tingkatkan setiap tahun, kita juga akan tuntas pembangunan pinggiran pantai untuk menunjang potensi wisata ini. 

Selain itu ada 9 event yang kita lakukan dalam memajukan kunjungan wisatawan ke Pariaman, antara lain, Festival Gondoriah, Piaman Ba Tagak Gala, dan juga telah mendorong sekolah sekolah untuk membuat sangar-sangar kesenian dan budaya dalam menunjang aktifitas kepariwisataan di Kota Pariaman. Kemajuan pembangunan sektor pariwisata di Kota Pariaman telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena kita menyadari Kota Pariaman tidaklah memiliki potensi alam yang cukjup baik. 

Sudah saatnya potensi wisata Kota Pariaman menuju Go Internasioanl, layak dikunjungi wisatawan mancanegara, dan masyarakat Pariaman telah siap untuk, tegas Muchlis Rahman. 

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Hoyak Tabuik 1439, Sumbar Targetkan Kunjungan 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman
Hoyak Tabuik 1439, Sumbar Targetkan Kunjungan 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman
Hoyak Tabuik 1439 H tahun 2017 di Pantai Gondoriah Pariaman.
https://3.bp.blogspot.com/-Tug1jMhVMAo/WdHl9swXt7I/AAAAAAAAwSQ/v3_1BLRS1OIDsW6rwrnYEE-NdxXWEBxGACLcBGAs/s640/cats.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Tug1jMhVMAo/WdHl9swXt7I/AAAAAAAAwSQ/v3_1BLRS1OIDsW6rwrnYEE-NdxXWEBxGACLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/hoyak-tabuik-1439-sumbar-targetkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/hoyak-tabuik-1439-sumbar-targetkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy