Wagub Nasrul Abit: HIPMI Mesti Dorong Pengusaha Sumbar Profesional

Kedatangan Wagub Nasrul Abit di Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumbar ke XII untuk periode 201cm7-2020 di Hotel Basko disambut sirih carano.

Wagub Nasrul Abit: HIPMI Mesti Dorong Pengusaha Sumbar Profesional
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur Nasrul Abit membuka secara resmi Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumbar ke XII untuk periode 201cm7-2020 di Hotel Basko,  Selasa, 3 Oktober 2017.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPP HIPMI,  Ketua Kadin Sumbar,  ketua Arsita,  Forkopimda Sumbar mantan Ketua HIPMI Sumbar,  serta Ketua DPC HIPMI kab /ko se Sumbar.  

Suasana musda yang begitu ramah dan ceria dikalangan pengusaha muda ini terlihat ceria dan sorak senang saling mensport dan membanggakan.  Mulai dari pengurus muda menghormati pengurus yang telah senior. 

Wakil Gubernu Nasrul Abit dalamm kesempatan itu menyampaikan,  saat pengusaha daerah untuk profesional dalam bersaing mendapat proyek pembanguan di Sumatera Barat.  Karena saat ini semua telah buka kami pemerintah tidak bisa memproteksi pembagian proyek, KPK mengawasi samlai menyadap hp para pejabat,  karena tidak zamannya lagi,  jika ketahuan ada kami bisa masuk penjara.  

Oleh karena diharapkan para pengusaha di sumbar agar meningkatkan profesional kerja sehingga  bisa memangkan semua tender pembangunan daerah jika tidak tentu pengusaha lain yang mendapatkannya, ujarnya.  

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  untuk kepemimpinan HIPMI Sumbar mendatang agar bersanding bukan bertanding,  lakukanlah musyawarah mufakat dalam pemilihan ketua umum.  

"Kita mesti kompak dari dalam Sumbar untuk memajukan negeri ini,  tidak tanpa kecuali pembangunan Sumatera Barat butuh kersamaan,  bekerja keras bukan dengan "mencikaraui " atau mencaci maki kondisi yang ada," tegas wagub.  

"Kita kadang juga heran jika di rantau semua masyarakat minang kompak bahkan mampu memberikan dukunga akan pembangunan kampung halaman sayangnya jika di kampung terjadi kok tidak bisa kompak," kata Wagub Nasrul Abit penasaran. 

Kepada Saudara Zico Rolanda yang telah mengakhiri masa kepemimpinan saat ini,  ataa nama pemerintah  daerah memberi apresiasi atas segala kontribusi kerja HIPMI ikut memajukan pertumbuhkan ekonomi Sumatera Barat minimal dalam tiga tahun terakhir ini, semoga adinda Zico Rolanda semakin sukses lagi di masa masa mendatang,  ungkap Nasrul Abit

Ketua DPP HIMPI Bahlil Lahadalia dalam kesempat itu menyampaikan, monopoli BUMN berdampak pada kondisi pengusaha-pengusaha nasional tidak mampu bersaing dengan peusahaan milik negara. BUMN yang dibantu regulasi dan dibiaya pemerintah, sementara pengusaha tentu tidak cukup modal. Hasil berdialog dengan Presiden tahun 2018 ini proyek yang bernilai dibawah 150 milyar akan dilaksanakan oleh para pengusaha nasional dari sebelumnya hanya dibawah 50 miliar. 

Kemudian juga soal pinjaman perbankan kepada UKMK yang sebelumnya bunga pinjaman sampai 53 persen, sementara pada saat moneter tahun 1998-2000 para UMKM inilah sebagai benteng ekonomi nasional untuk tidak lumpuh. Pemerintah akhirnya pada tahun 2015 menurunkan suku bunga pinjam UMKM menjadi 12 persen sama dengan pinjaman BUMN.

Ini merupakan bahagian dari kerja HIMPI dalam menumbuhkan geliat pengusaha nasional dalam keikut serta ikut berkontribusi dalam pembangunan nasional, meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini baru 5,2 persen dari sebelumnya 4,7 persen pada tahun 2015, ujarnya. 

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit: HIPMI Mesti Dorong Pengusaha Sumbar Profesional
Wagub Nasrul Abit: HIPMI Mesti Dorong Pengusaha Sumbar Profesional
Kedatangan Wagub Nasrul Abit di Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumbar ke XII untuk periode 201cm7-2020 di Hotel Basko disambut sirih carano.
https://1.bp.blogspot.com/-eiko3GpCTNI/WdOmqseN3mI/AAAAAAAAwUg/G7Lb9e3XfH8MZKeCTNbg_h6fMN9CBYcYwCLcBGAs/s640/NA%2BHIPMI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eiko3GpCTNI/WdOmqseN3mI/AAAAAAAAwUg/G7Lb9e3XfH8MZKeCTNbg_h6fMN9CBYcYwCLcBGAs/s72-c/NA%2BHIPMI.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wagub-nasrul-abit-hipmi-mesti-dorong.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wagub-nasrul-abit-hipmi-mesti-dorong.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy